Astaga! Di Bumidaya Tiang Listrik Tumbang di Terjang Hujan

  • Whatsapp

BUMIDAYA – Tiang listrik utama yang terletak dipinggir jalan raya Desa Bumi Daya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan tumbang diterjang hujan, Selasa dini hari tadi (7/7/2020).

Akibatnya, akses jalan utama yang mengubungkan Desa Bumi Daya menuju Desa Bumi Asih terputus karena tiang listrik yang roboh tersebut melintang tepat ditengah jalan sehingga menghalangi akses pengguna jalan. Beruntung, keesokan harinya aliran listrik sudah dipadamkan oleh pihak PLN untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

Atas inisiatif warga, jalan utama ditutup untuk sementara dengan memasang portal alakadarnya mencegah para pengguna jalan terjebak kemacetan. Supaya tidak terjadi kemacetan yang mengular, warga memasang plang penunjuk jalan alternatif bagi warga yang akan menuju dari dan ke Desa Bumi Asih dialihkan melintasi area persawahan.

Kyai (51) salah satu warga Desa Bumi Daya mengatakan kepada Media-Baru.com, bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak PLN dan tinggal menunggu untuk ditangani perbaikan tiang listrik yang roboh. “Untung tiang listrik saja yang roboh tidak sampai ada kejadian warga kena setrum atau orang yang melintas. soalnya kabel listrik melintang persis di tengah jalan raya,” pungkas Kyai. (han)

 479 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini