Disaksikan Nanang, Nunik Lepas Rombongan Santri Ke Lirboyo

  • Whatsapp

KALIANDA-Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) didampingi Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melepas 1.150 calon santri asal Lampung yang akan berangkat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur, Selasa siang (7/7/2020).

Mengawali pembukaan acara, Nanang dalam sambutannya menyebutkan bahwa para calon santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa belajar dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Ponpes Lirboyo serta jangan lupa untuk kembali ke Provinsi Lampung setelah selesai menimba ilmu dan menyebarkan ilmu yang telah diperoleh. “Ponpes Lirboyo sudah terkenal melahirkan santri yang berkualitas, para santri harus belajar sungguh-sungguh sehingga terlahir generasi santri yang nantinya berguna bagi nusa dan bangsa,” tukas Nanang di pelataran Masjid Agung Kalianda.

Bacaan Lainnya

Senada dengan hal itu, mbak Nunik sapaan akrabnya juga mengutarakan dalam sambutannya bahwa santri memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di Indonesia maupun di daerah-daerah termasuk Lamsel sendiri.
“Semoga rombongan santri selamat di perjalanan menuju Ponpes Lirboyo, mendapat ilmu yang bermanfaat dan dapat dipergunakan sehingga memperoleh keberkahan serta mampu menjadi generasi penerus bangsa,” pungkas mbak Nunik mengakhiri.

Pada acara penutup, mbak Nunik di dapuk melakukan pengibaran bendera sebagai tanda pelepasan secara simbolis rombongan bus calon santri yang akan berangkat ke Ponpes Lirboyo di Kediri. (han)

 472 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini