Melalui Satpol-PP dan Damkar, Bupati Lamsel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

  • Whatsapp

KALIANDA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali menyampaikan bantuan terhadap korban bencana kebakaran.

Kali ini, bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 5 juta ini disampaikan kepada Rina Eli Tiana (38) warga Dusun Lembur, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Rabu (8/7/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran menghanguskan tempat tinggal Rina yang terjadi pada 8 Juni 2020 lalu. Diketahui, musibah kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik, sehingga percikan api menyambar material yang mudah terbakar dan menghanguskan sebagian besar material rumah Rina. Dari insiden tersebut, mengakibatkan keluarga Rina kehilangan tempat tinggal.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruli Fikriansyah, SH, MH mendampingi Kasat Pol-PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, S. Sos, menyambangi kediaman Rina dan menyalurkan bantuan sejumlah uang tunai tersebut.

 

Menurut Ruli, bantuan itu berdasarkan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk membantu masyarakat usai dilanda bencana.

“Hal tersebut juga tak lepas dari kebijakan Bupati, H Nanang Ermanto yang telah bersedia mengalokasikan sejumlah dana dari plotingan anggaran BPKAD, untuk masyarakat yang tertimpa musibah,” Ujarnya kepada wartawan, petang tadi.

Ruli menambahkan, dari bantuan yang telah diberikan, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan optimisme keluarga Ibu Rina untuk terus berjuang dan berusaha memenuhi kebutuhan keluarga.

“Dari bantuan itu, semoga dapat membangkitkan semangat keluarga ibu Rina. Meski bantuan itu tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu keluarga musibah,” Harapnya. (Doy)

 262 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini