Baiquni : Optimalkan Eks 56 Kalianda Jadi Pasar Modern !

  • Whatsapp

KALIANDA – Rencana pengoptimalisasian gedung eks Hotel 56 menjadi pusat pelayanan terpadu Lampung Selatan (Lamsel), langsung mendapat respon wakil rakyat.

Menurut Anggota DPRD setempat, Baiquni Aka Sanjaya, rencana pembuatan pusat pelayanan terpadu kurang tepat jika lokasinya masih di Kalianda. Menurutnya, akan lebih konprehensif jika pusat pelayanan terpadu berada di wilayah Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Tanjung Bintang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Soalnya dari kantornya masih deket. Kalau mau buat pelayanan terpadu baiknya diwilayah barat. Diantaranya yang meliputi Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Tanjung Bintang,” ucapnya melalui pesan whatsapp, petang tadi (9/7/2020).



Baiquni yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Lamsel ini menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat semestinya lebih memperhatikan penataan kotanya. Sehingga, rencana yang dilakukan akan diterima dan untuk kebaikan masyarakat umum di Lamsel.

“Kalau menurut saya, akan lebih baik jika bangunan eks Hotel 56 Kalianda itu diwujudkan sesuai rencana awal. Yaitu untuk pasar modern. Lalu, Pasar Inpres Kalianda dibuat untuk Pasar Tradisional khusus terminal,” Ujarnya seraya memberi masukan.

Selain itu, anggota Komisi III ini juga menyarankan, untuk mengatasi lalulintas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar tidak terganggu dengan akses Pasar Modern, dapat di wacanakan untuk pembangunan Fly Over, di jalan Raden Intan.

“Jadi, jika dibuatkan fly over, maka tidak perlu adanya lampu merah yang akan menghambat akses jalan nasional. Hal itu (fly over, red) juga akan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas,” imbuhnya.

Pria yang juga sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Karang Taruna Lamsel ini juga menyarankan, untuk grand design dalam master plan penataan Kota Kalianda, khususnya di sekitar bangunan eks Hotel 56, Baiquni juga siap ambil peran. Menurutnya, penyusunan desain ini harus benar-benar matang agar menimbulkan multy efect yang jelas dan positif untuk masyarakat.

“Nanti bisa kita siapkan coret-coretan designnya,” tutup wakil rakyat yang juga memiliki background pendidikn Magister Tehknik itu. (Doy)

 166 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60