Mabes AD kunjungi lokasi TMMD Kodim 0421/Lamsel

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Tim Pengawasan dan Eveluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Kol. Kav. Dani Wardhana dan Letkol.Czi Sri Hartono beserta rombongan mengunjungi Lokasi TMMD Kodim 0421/LS Ke 108 TA.2020 di Desa Hatta dan Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (9/7/2020).

Dandim 0421/LS Letkol. Kav. Robinson Oktavianus Bassie yang juga selaku Dansatgas III TMMD memaparkan Kepada Tim Wasev Mabesad bahwa TMMD ke- 108 Ta.2020 dilaksanakan di Dusun merut Desa Hatta dan Dusun Sumbersari Desa Kelawi dimulai tanggal 30 Juni s/d 29 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

TMMD ke-108 kodim 0421/LS dengan pelaksanaan kegiatan pembagunan fisik diantaranya badan jalan, Jembatan, gorong-gorong, parit, pembuatan sumur bor,bedah rumah dan rehabilitasi masjid. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, peningkatan hasil pertanian, siskamling, narkoba, kebersihan serta bahaya covid-19.

Satgas TMMD Kodim 0421/LS terdiri dari personil gabungan dari TNI AD 112 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polri 10 orang, Pemkab 2 orang serta masyarakat Desa Hatta dan Kelawi.

Tim Wasev Mabesad Kol. Kav.Dani Wardhana mengatakan kepada media-baru.com bahwa selaku penanggung jawab maka mereka turun langsung mengecek ke lokasi sasaran sebagai bahan evaluasi dan masukan pelaksanaan TMMD di Lamsel “apa yang dilaporkan Dandim sudah sesuai dengan kenyataan dilapangan,” ucap Dani.

Dani melanjutkan bahwa waktu pelaksanan TMMD adalah 30 hari dan progres saat ini sudah mencapai 60%, ia optimis bahwa kegiatan ini bisa selesai 100% sesuai jadwal. “kami sudah menghimbau kepada anggota tim satgas di lapangan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena kita ketahui bersama bahwa pandemi covid-19 belum selesai,” jelasnya lg.

Fokus kegiatan TMMD kali adalah terkoneksinya dua desa melalui pembangunan jalan sehingga mengefisiensi waktu tempuh dua desa tersebut.(Amin Padri)

 350 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini