Akhirnya! 120 KPM Bumirestu Terima Pembagian BLT DD

  • Whatsapp

PALAS – 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan kembali menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dibagikan langsung oleh Kepala Desa Bumirestu Sukiman dan disaksikan Camat Palas Rikawati, Jum’at pagi (10/7/2020).

Sukiman mengatakan kepada media-baru.com bahwa 120 KPM adalah warga yang belum tersentuh bantuan program Kemensos RI, sedangkan untuk sumber dana KPM berasal dari alokasi Dana Desa yakni sebesar Rp. 600.000,- per Kepala Keluarga. “Warga Bumirestu yang mendapat BLT DD adalah warga yang belum terdaftar mendapat bantuan Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai dan Kartu Pra kerja,” jelasnya di balai Desa Bumirestu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sukiman melanjutkan bahwa dalam tahapan pendataan sampai proses pencairan bantuan bukan tanpa kendala, ia menyebutkan bahwa terdapat data ganda warga yang sempat menghambat proses pencairan bantuan, “dari data ganda sejumlah 8 warga sudah diselesaikan dan hari ini juga sudah ikut antri mengambil bantuan BLT DD,” katanya lagi.

Senada dengan hal itu, Camat Palas Rikawati menghimbau kepada penerima bantuan BLT DD agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok. “Pembagian BLT DD tahap 2 kali ini dilakukan secara non tunai melalui ATM BRI yang dapat dicairkan melalui BRI Link atau ATM lainnya,” tukas Rika.

Rika juga meminta agar setiap permasalahan yang timbul di tingkat desa agar dibicarakan dengan pemerintah desa sehingga bisa diselesaikan di tingkat desa, “supaya informasi bisa jelas dan agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan,” ucapnya mengakhiri.

Berdasarkan pantauan media, tampak warga penerima BLT DD begitu antusias mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan duduk berjarak 1 meter. (han)

 398 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60