Survey IIS : Nanang Ungguli Aribun 0,2 Persen

  • Whatsapp

JATI AGUNGInternal Tecnology Rasional Independens Survey (IIS) Merilis hasil survey terhadap elektabilitas bakal calon bupati yang akan bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima media-baru.com, dari hasil survey yang dilakukan dari awal Januari – akhir Juli 2020 menempatkan Nanang Ermanto di posisi teratas ditempel ketat oleh Aribun  Sayunis di posisi kedua.

Bacaan Lainnya

Nanang Ermanto saat ini menjabat sebagai Bupati Lamsel merupakan petahana. Sementara, Aribun Sayunis adalah Pengusaha di bidang perikanan yang merupakan Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Direktur Eksecutif ITERA Independens Survey Ir.Joko Utomo melalui Humas IIS Firman Maulana M.Sc mengatakan, pihaknya melakukan survey di 17 Kecamatan 260 Desa dan kelurahan serta melibatkan hampir seratus ribu responden di Kabupaten Lamsel.

“Kita mendapatkan nama-nama kandidat calon bupati pilihan responden berdasarkan jajak pendapat yang kita lakukan,” ujar Firman, Jumat (10/07/2020).

Untuk Pilkada Lamsel, disebutkan bakal calon yang memiliki elektabilitas tertinggi yakni Nanang Ermanto (32,1%), Aribun Sayunis ( 31,9 %), Toni Eka Candra (20,2 %), Antoni Imam (11,1%) dan Hipni (4,9 %).

“Team Survey masih akan melakukan kunjungan secara masif dan proporsional berdasarkan data jumlah populasi pemilih terahir, sedangkan stratifikasi survey ini adalah proporsi jenis kelamin pemilih,” lanjutnya.

Metode sampling ini meningkatkan representasi  seluruh populasi pemilih secara akurat. Pengumpulan data di lakukan oleh team pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka dengan kuensioner terhadap responden yang telah terpilih secara acak dan akan tetap dilakukan sampai dengan akhir bulan Juli 2020.

“Tentu kita akan umumkan secara serentak,” Tutup Firman. (Rls/Doy/Red)

 765 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini