Katar Lamsel : Refresh Organisasi Ala Pentas Seni

  • Whatsapp

KALIANDA – Menyambut fase new normal di masa pandemi covid-19, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar kegiatan perdana.

Tentunya, kegiatan tersebut dengan menerapkan protocol kesehatan. Sehingga, meski kegiatan melibatkan orang banyak, namun menghindari terciptanya cluster penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

Kali pertama, setelah fakum di masa pandemi, Katar Lamsel melakukan rangkaian kegiatan untuk me-refresh penat para pemuda di Kabupaten Khagom Mufakat tersebut, yang digelar di Caffe Mille, Gang Sanggar, Kecamatan Kalianda, Sabtu (11/7/2020) malam tadi.

Diantaranya, yakni pemberian sembako kepada para kaum duafa di Lingkungan 1 Lakar, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni budaya yang diantaranya perform musik klasik dari Sanggar Sai Buai Desa Palembapang dibawah pimpinan Kepala Desa setempat, Hendriyadi. Lalu disertai juga dengan musik akustik dari pemuda Katar dalam berlangsungnya kegiatan ini.

Ketua Umum (Ketum) Katar Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka merefresh organisasi di masa pandemi covid-19. Salah satu tujuannya, agar terus mempererat silaturahmi dan koordinasi lintas internal organisasi.

“Untuk itu, kita pilih lokasi yang juga merupakan pengembangan usaha dari Katar Lamsel, yaitu di Caffe Mille. Salah satunya, juga sebagai launching kembali Caffe Mille, yang sempat tutup beberapa saat dalam masa pandemi covid-19,” terangnya.

Selain serangkaian kegiatan yang diperuntukan sebagai pelepas penat pemuda, dalam momentum kebersamaan itu juga tak luput dari diskusi mengenai dinamika organisasi.

“Diskusinya tidak lain adalah dari koordinasi Katar kecamatan, tentang bagaimana mengembangkan potensi pemuda di Kabupaten Lamsel,” imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan di malam minggu itu dihadiri sejumlah pengurus Katar Kabupaten Lamsel, kecamatan dan anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Lamsel.

(Doy)

 1,126 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini