Tiada Henti, Tim Sahabat Aribun Bagikan Sabun di Tanjung Sari

  • Whatsapp

TANJUNG SARI – Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus bergerak melakukan aksi sosial di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Hingga hari ini (14/7/2020), tim masih menyusuri Kecamatan Tanjung Sari.

Mereka menyambangi tiap rumah warga yang berada di empat desa di Kecamatan tersebut. Yakni Desa Sidomukti Wonodadi, Malangsari dan Desa Purwodadi.

Bacaan Lainnya

Mereka berkeliling, untuk membagikan sabun antiseptik dan menempelkan stiker panduan langkah pencegahan covid-19.

“Kita terus gerilya menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Aribun menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan merupakan langkah pencegahan yang baik dilakukan oleh masyarakat.

“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,” katanya.

Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu selama pandemi covid-19 telah melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel untuk membagikan sabun antiseptik hasil produksi UMKM Partai Perindo. (Doy)

 573 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini