Pemdes Tanjung Jaya Gelar Musdes RKP T.A 2021

  • Whatsapp

PALAS – Pemerintah Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun Anggaran 2021, Rabu siang (15/7/2020).

Acara musdes tersebut diawali dengan seremoni mengumandangkan lagu Indonesia Raya, disusul mars Lampung oleh seluruh peserta yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tanjung Jaya Santoso, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah desa telah menyusun beberapa program prioritas yang tertuang dalam RKP desa tahun anggaran 2021.

Santoso melanjutkan program desa tersebut diantaranya pembangunan talud di Dusun Tanjung Mukti sampai dengan Dusun Tanjung Rejo, penambahan modal Bumdes untuk program air bersih, pencegahan stunting, dan pembangunan posyandu.
“saya mengajukan usulan bantuan APBD untuk peningkatan jalan lapen ke hotmix sepanjang 3000 meter di Tanjung Jaya sampai Tanjung Rejo dan
perbaikan siring di Tanjung Jaya sampai Bumi Asri sepanjang 1500 meter,” tukasnya.

Senada dengan hal itu, Camat Palas Rika Wati, yang hadir ditengah-tengah musdes tersebut menyampaikan agar program desa di tahun 2020 yang belum terlaksana karena terkendala bencana covid-19, agar dimasukan kembali kedalam program prioritas di tahun 2021.

Seraya menghimbau, Rika menambahkan agar di tiap desa menganggarkan program penanggulangan stunting, demi mewujudkan daerah Lamsel bebas stunting.

Dari pantuan media, musdes yang digelar di balai desa tersebut tampak tak terlalu ramai dihadiri perwakilan warga desa. (Han)

 664 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini