Todongkan Pistol! Begal Gondol Uang Warga Pulau Jaya

  • Whatsapp

WAY PANJI – Begal sadis kembali beraksi di areal persawahan Dusun Sidorahayu Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Supri (35) salah satu kerabat yang menemani korban ketika dirawat di puskesmas, menceritakan kepada media-baru.com perihal kronologis peristiwa naas tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hari Jum’at (17/7/2020), sekira jam 09.00 Wib, korban yang bernama Juwardi (40) warga Desa Pulau Jaya Kecamatan Palas Lamsel, hendak menyetorkan uang ke Bank BRI Unit Patok mengendarai motor gerandong sambil membonceng putrinya yang masih berusia lima tahun.

Malang tak dapat ditolak, ketika memotong jalan melintasi Dusun Sidorahayu, tepat di areal persawahan ia disalip orang tak dikenal berboncengan memakai topeng yang ternyata adalah pelaku begal dan memaksanya menghentikan laju sepeda motor yang ia kendarai.

Dalam sekejap, salah satu pelaku turun dari motor dan langsung menodongkan moncong pistol kearah putrinya, Juwardi yang dalam posisi terkejut dan belum sempat melawan, tiba-tiba saja pelaku yang lainnya melayangkan tinju kearah perutnya.

Karena korban yang memiliki riwayat pernah operasi usus buntu, tak kuasa menahan rasa sakit jatuh tersungkur ke tanah, lalu kemudian tak sadarkan diri.

Beruntung, tak berselang lama korban tersadar dari pingsan dan melihat ada warga yang melintas, ia pun langsung meminta pertolongan untuk diantar ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan medis.

“Kasian mas, anaknya masih kecil diurus bapaknya jadi korban begal. ibu nya lagi merantau jadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) ke luar negeri,” lirih Supri dengan nada sedih.

Meski nyawa korban dan putrinya selamat, namun korban mengalami kerugian uang 26 juta rupiah yang berhasil dibawa kabur oleh para pelaku begal tersebut. Masih menjadi misteri, mengapa sepeda motor dan telepon genggam korban di tinggalkan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh para pelaku.

Semoga, aparat Kepolisian segera sigap bertindak dan meringkus para pelaku begal sadis tersebut, agar tak terjadi jatuh korban lagi di kemudian hari. (Han)

 1,174 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60