Mulai Start GCS, Seluruh Komisioner KPU Lamsel Turun ‘Lapangan’

  • Whatsapp

KALIANDA – Gerakan Coklit Serentak (GCS), menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mulai melakukan start, Sabtu (18/7/2020).

Agenda yang diawali dengan apel kesiapan di 17 Kecamatan di Lamsel itu, dipimpin oleh seluruh komisioner beserta jajaran KPU. Turut hadir juga PPK, PPS serta Petugas Pemutkahiran Data Pemilih (PPDP) serta Pengawas Kelurahan/desa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Komisioner KPU Lamsel, Kordinator Divisi Perencanaan data dan Informasi Asma Emilia, S.E mengatakan, setelah apel kesiapan tersebut, PPS juga melaksanakan Apel Coklit bersama PPDP di masing–masing desa.

“KPU Lampung Selatan hari ini melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan PPDP dalam rangka Gerakan Coklit serentak,” ujarnya.

Dikatakan Asma, seusai apel Komisioner KPU beserta jajaran, KPU turut mendampingi Petugas PPDP dalam melaksanakan Coklit, dengan mencoklit 5 rumah para tokoh setemoat. Seperti Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Politik, Tokoh Agama, dan Kepala Desa.

“Setelah Apel kami turut mendampingi Petugas PPDP dalam melaksanakan Coklit, saya sendiri melaksanakan coklit di Kecamatan Rajabasa. Salah satunya di kediaman Pangeran Penyimbang Agung Sai Batin Marga Rajabasa,” Imbuhnya.

Asma melanjutkan, Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, S.E melaksanakan Coklit di Kecamatan Kalianda. Yakni mengunjungi kediaman Ketua DPRD Hendry Rosyadi, SH, MH. Kemudian di daerah Kepulauan, yaitu di Pulau Harimau, Kecamatan Ketapang.

“Sementara, Pak Mislamuddin
mendampingi Komisioner KPU Provinsi Lampung, Pak Antoniyus Cahyalana dengan mendatangi rumah Tokoh Masyarakat di Kecamatan Natar di kediaman Mantan Wakil Bupati Lampung Selatan H. Eky Setyanto, Rumah Anggota DPRD Provinsi Lampung Raden Muhammad Ismail. Sedangkan, Pak Hendra Apriansyah melaksanakan Coklit di Kediaman tokoh politisi kecamatan Palas Hipni, S.E di kediamanya di Palas,” terangnya.

Selanjutnya, pada Gerakan Coklit Serentak, KPU Kabupaten Lamsel bersama dengan jajaran dari tingkat KPU Kabupaten, PPK, PPS sampai PPDP tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.

“Kami jajaran KPU sampai PPDP Tetap dalam melaksanakan kegiatan ini tetap menerapkan protocol Kesehatan covid -19, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tutup Asma. (Doy)

 252 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan