Temu Karya Katar Ketapang, Budi Kembali Terpilih Jadi Ketua

  • Whatsapp

KETAPANG – Temu Karya Karang Taruna (Katar) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali melahirkan Budi Prasetyo sebagai ketua terpilih periode 2020-2025.

Seperti diketahui, Temu Karya Katar diagendakan selama lima tahun sekali dengan agenda sidang pemilihan ketua baru dan restruktur kepengurusan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam Temu Karya Katar Ketapang yang dilakukan di Aula Kantor Camat setempat, Siang tadi (20/7/2020), memunculkan dua nama sebagai calon ketua. Yakni, Budi Prasetyo dari Desa Pematang Pasir dan Febi Saputra dari Desa Ketapang.

Meski sempat melakukan tahapan awal yakni musyawarah mufakat, namun penentuan nahkoda organisasi plat merah itu akhirnya berlangsung secara voting.

Pimpinan sidang tetap yang juga merupakan perwakilan Katar Kabupaten Lamsel, Randy Fatra mrngintruksikan, dalam pelaksanaan voting untuk dilakukan sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) yang telah ditentukan Panitis Pemilihan (Panlih).

“Sebagai aturan voting, bahwa hak suara diambil dari peserta sidang dengan ketentuan satu desa satu suara. Sementara, peninjau dalam hal ini Katar Kabupaten tidak memiliki hak suara,” tegas Randy memandu kegiatan tersebut.

Sementara, dari absensi yang dicatat panitia, terdapat sekitar 9 desa yang hadir dari jumlah keseluruhan 17 desa di Kecamatan Ketapang. Kemudian, ditambah lagi satu suara dari aparat pemerintah kecamatan dan satu suara dari Katar Kabupaten.

“Metode voting yang digunakan, yaitu pemilih menuliskan nomor dan nama calon ketua. Dengan kesepakatan, nomor 1 adalah Feby Saputra dan Nomor 2 adalah Budi Prasetyo,” Lanjutnya.

Dari berlangsungnya voting, terdapat perolehan suara yang mengerucut kepada Budi Prasetyo yang merupakan incumbent. Yakni dengan memperoleh 8 suara dan Feby memperoleh 3 suara.

“Maka, secara otomatis, ketua terpilih Karang Taruna Kecamatan Ketapang periode 2020-2025 adalah Budi Prasetyo,” imbuh Randy disambut aplus peserta sidang.

Kendati demikian, kedua calon nampak tetap harmonis dengan ditandai pemberian selamat dari Feby Saputra kepada Ketua terpilih Budi Prasetyo.

Usai voting dilakukan, Budi mengatakan kepada seluruh peserta sidang, bahwa kontribusi seluruh pengurus dan ketua Katar tingkat desa sangat dibutuhkan sebagai modal dirinya memimpin Katar Kecamatan selama lima tahun berikutnya.

“Pengurus inti Katar Kecamatan dalam AD/ART berjumlah 13 orang. Tapi yang menurut paling inti, adalah ketua katar tingkat desa. Karna berdasarkan pengalaman, keterlibatan desa sangatlah pengaruh untuk kinerja Katar Kecamatan,” Ujarnya dalam sambutan.

Kemudian, kegiatan diakhiri dengan ditandai dengan simbolis penyerahan bendera petaka Katar dari Panlih kepada Ketua terpilih, Budi Prasetyo. (Doy)

 98 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60