Warga Tidak Mampu Sukajaya Lempasing ‘Tak Tersentuh Bantuan’

  • Whatsapp

TELUK PANDAN – Warga RT/RW 005/001 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, resah karena belum pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah Desa setempat.

Adalah Ardi, salah satu warga tak mampu di Desa Sukajaya Lempasing yang harus mengalami ketidak adilan akibat belum pernah sama sekali merasakan bantuan dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepada media-baru.com dan ormas (organisasi masyarakat) Gema Masyarakat Lokal (GML) Pesawaran, Ardi menceritakan ketidak beruntungan yang dialami, di gubuk sederhana miliknya, Senin (20/07/2020).

Mata pencarian Ardi yang sehari-hari adalah seorang nelayan tradisional, hanya berbekalkan payang perahu kecil.
Ditengah hasil laut yang tak menentu ditambah pandemi virus corona, hal ini memaksanya untuk hidup dalam keprihatinan.

Miris, karena kehidupan yang tak mampu malah membuatnya tak tersentuh bantuan pemerintah. “Saya belum pernah merasakan entah itu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang jelas-jelas pendataanya dilakukan oleh aparat desa setempat,” ketus Ardi dengan nada kesal.

Kegamangan yang dirasakan pun memuncak, berubah menjadi rasa ingin berontak atas ketidak adilan yang menimpanya. akhirnya, ia pun menceritakan permasalahan ini kepada anggota GML Isbah Cholib dan Kabiro media-baru.com Riyan Firdaus, dengan harapan mencari solusi atas apa yang menimpanya.

Bukan tanpa usaha, Ardi sudah beberapa kali mencoba menemui Kepala Desa Sukajaya Lempasing Zainuri, untuk mengadukan persoalan ini. Namun apa daya, usahanya belum menemui hasil karena Kades tak pernah ada ditempat. “Bahkan nomor WA (Whatsapp) saya diblokir oleh Zainuri, gimana mau koordinasi kalau WA saja diblokir,” keluh Ardi.

Sudah selayaknya warga tak mampu harus dibantu dan diayomi, karena pada hakikatnya aparat desa adalah pelayan masyarakat bukan pelayan keluarga aparat setempat. (Ryn/Red.)

 895 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60