Kadiskominfo Lamsel, ‘Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan’

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) M. Sefri Masdian, S.Sos, menanggapi terbitnya Perpres No.82 Tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pasalnya, dengan terbitnya Perpres tersebut maka Keppres No.7 Tahun 2020 yang mana diperbarui dalam Keppres No.9 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, otomatis sudah tidak berlaku lagi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Yang artinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah berakhir pula masa tugasnya.

Sefri begitu sapaan akrabnya, memberikan tanggapan perihal tersebut kepada media-baru.com ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa siang (21/7/2020).

“Dengan dibubarkannya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bukan berarti corona juga bubar,” ucap Sefri mengawali pembicaraan.

Bukan tanpa dasar, karena dari hari ke hari ini jumlah kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah. Mengutip laman situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 20/7/2020, ada 88.214 penderita positif virus corona.

Sefri melanjutkan, meski gugus tugas sudah dibubarkan akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan, “mari kita secara bersama-sama untuk tetap menggaungkan menggelorakan protokol kesehatan, karena sampai dengan hari ini itulah satu-satunya cara untuk menghindari tertular virus corona,” jelasnya penuh semangat.

Ia sebetulnya secara pribadi berharap, dengan berakhirnya gugus tugas maka berakhir pula penyebaran virus corona, namun fakta dilapangan ternyata tidak demikian, “Saya yakin pimpinan akan mengambil langkah tetap menghimbau kepada semua OPD, baik tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat dusun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita tetap harus waspada, jangan sampai struktur dibubarkan, virus corona merajalela” tukasnya.

Di akhir pembicaraan, Sefri menghimbau, “sayangi keluarga, orang terdekat dan sekitarmu dengan mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.” (Han)

 174 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60