Jum’at Berkah, KOBAR Bagi-Bagi Bubur Kepada Warga

  • Whatsapp

KALIANDA – Hari Jum’at berkah, jadi momentum khusus bagi Komunitas Sosial Kemanusian Koordinasi Bersama Relawan (KOBAR) Lampung Selatan (Lamsel).

Mereka memanfaatkan hari terbaik sedekah menurut ajaran Islam, untuk berbagi kepada masyatakat yang berada di Bumi Khagom Mufakat itu. Komunitas itu membagikan Bubur kacang hijau, kopi dan Teh sebanyak 250 Bungkus, kepada warga yang melintas dibilangan Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kelurahan Way Urang, Kalianda, siang tadi (24/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua KOBAR, Mohamad Fadli mengatakan, kegiatan bagi-bagi bubur kacang hijau, kopi dan teh kepada masyarakat adalah sebagai bentuk pedulian Relawan sosial Kobar kepada masyarakat Lampung Selatan di Era New Normal.

“Kegiatan sosial Jum’at berkah ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Lamsel, untuk saling berbagi kepada sesama,”kata M Fadli kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, Komunitas KOBAR juga selalu mengedepankan protokol kesehatan. Hal itu juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyatakat, agar selalu memperhatikan protocol kesehatan di era New Normal.

“Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sebagai upaya pencegahan tertular wabah Covid-19 disaat beraktifitas,”lanjutnya.

Mohamad Fadli menambahkan bahwa anggaran bagi bagi bubur ini bersumber dari sebagian dana keuntungan perdana hasil usaha Thai Tea yang dikelola komunitas Kobar.

“Baru satu bulan Usaha Kedai Thai Tea Kobar ini berjalan yang menyediakan makanan serta minuman sehat , dimana Alhamdulillah kami sudah menyisihkan sebagian keuntungan dari hasil penjualan kedai Thai tema kobar, untuk di salurkan dalam kegiatan sosial kamonitas kami, semoga apa yang kami berikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan semoga menjadi ladang pahala bagi masyarakat yang telah membeli di kedai kami , anda membeli anda bersedekah”, Terang Fadli. (Doy)

 1,035 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini