Lewat Budidaya Ikan, Aribun Impikan Kesejahteraan

  • Whatsapp

PALAS – Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilakukan Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel), terus bergerak nyata.

Setelah sebelumnya melakukan pelatihan produksi sabun melalui program Kartini, kali ini Perindo kembali memberikan pelatihan budidaya ikan air tawar menggunakan terpal bioflok, Kamis (30/7/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mengawali kegiatan itu, palatihan yang dipimpin Ketua Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis, MM dilakukan di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas. Untuk peserta awal, yaitu puluhan warga dari Kecamatan Natar.

Aribun Sayunis mengatakan, kegiatan – kegiatan yang bersifat pelatihan usaha masayarakat ini ia lakukan dengan tujuan untuk membangun ekonomi mandiri.

“Mewujudkan ekonomi mandiri bagi masyarakat Lamsel adalah hal terbaik menurut saya. Agar dapat menciptakan kesejahteraan berkelanjutan,” Ujarnya.

Pengusaha sukses dibidang budidaya ikan air tawar ini juga menambahkan, jika masayarakat dapat mandiri secara ekonomi melalui UMKM, maka langkah pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan semakin mudah. Yakni tinggal mensupport dengan penyelarasan program.

“Jika hal itu terwujud, anggaran negara pada sektor pembangunan ekonomi dapat benar-benar tersalurkan dengan baik. Bermanfaat bagi usaha masyarakat secara berkelanjutan. Sebab, UMKM dapat dikelola secara regenerasi,” Lanjutnya.

Aribun mengaku, selama masyarakat memiliku keniatan untuk belajar dan berusaha, dirinya tidak segan-segan untuk membimbing dan memberikan pelatihan.

“Dalam usaha budidaya ikan, tidak hanya cukup budidayanya saja. Melainkan, juga akan kita berikan pemahaman bagaimana pemasaran dalam sekup lokal hingga tembus ke pasar ekspor,” Pungkasnya. (Doy)

 138 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan