Kapolres Lamsel Sambut Kunjungan Tim Penelitian STIK PTIK Polri

  • Whatsapp

KALIANDA – Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Zaky Alkazar Nasution menyambut kedatangan tim STIK / PTIK Polri, di Aula Krakatau, Sekretariat Bupati Lamsel, Senin (31/8/2020).

Pelaksanaan kegiatan itu dipimpin oleh ketua tim Kombes Pol Solihin, S.IK, M.H di dampingi oleh Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo,S.IK, M. H.

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga, seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah hukum Polres Lamsel. Kegiatan tersebut mengusung tema “Efektivitas Penggunaan Smartphone oleh Anggota Polri”.

Penelitian dilaksanakan melalui metode pengisian kuesioner dilanjutkan Focus Group Discussion dan pemaparan oleh tim STIK-PTIK.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari tim PTIK Polri, yang telah menjadikan Polres Lamsel sebagai Polres rujukan dalam hal penelitian STIK PTIK.

“Kami sangat mendukung program penelitian ini, untuk kemajuan internal Polri,” ujarnya dalam sambutan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penelitian STIK-PTIK Kombespol Solihin, mengungkapkan, bahwa pihaknya datang ke Polres Lamsel dalam rangka penelitian Efektivitas Penggunaan Smartphone Oleh Anggota Polri.

“Dengan kemajuan teknologi terkhusus adanya media sosial terdiri dari dua sisi yaitu positif dan negatif, kami kesini untuk memberikan pengetahuan Polri dalam bermedsos,” ujarnya.

Lanjut Ketua Tim, ada beberapa Etika bermedsos yang harus di perhatikan. Diantaranya, Etika dalam berkomunikasi, hindari penyebaran sara, pornografi dan aksi kekerasan, kroscek kebenaran berita (jangan reshare info yang kita terima tanpa diketahui sumbernya/kebenarannya), menghargai hasil karya orang lain, jangan terlalu mengumbar informasi pribadi dan jangan mudah terprovokasi. (Doy)