Hobby Dengan Wisata Alam ? Ayo, Kunjungi WTC di Penengahan

  • Whatsapp

PENENGAHAN – Wisata pemandian dengan pemandangan alam yang menakjubkan, kembali disuguhkan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Yakni, pemandian alami Way Tebing Ceppa (WTC), yang letaknya di kaki Gunung Rajabasa, Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Lamsel.

Bacaan Lainnya

Lokasi ini dapat menjadi refrensi baru, bagi wisatawan dalam daerah maupun luar daerah untuk merefresh penat. Lebih lagi, lokasi wisata ini berada di tengah-tengah rimbunnya pepohonan nan hijau. Yang dapat membuat pengunjung dimanja oleh alam.

Tak hanya itu, air yang dijadikan sebagai pemandiannya juga bersumber dari mata air Gunung Rajabasa. Untuk kesegaran airnya, tentu tak perlu lagi dipertanyakan oleh pengunjung.

Untuk dapat menikmati kesegaran air pemandian dan view wisata alam di WTC, pengunjung tak perlu merogoh kantong yang dalam. Sebab, hanya butuh Rp.3 ribu, pengunjung dapat bermanja dengan air gunung dan alam Gunung Rajabasa.

“Setiap harinya, hampir seribu orang yang berkunjung ke wisata ini. Mereka berasal dari dalam dan luar daerah,” Ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Penengahan, Boy Arista, Minggu (2/8/2020).

Sebagai pengelola objek wisata ini, Boy mengaku belum melibatkan peran dari pemerintah setempat. Wisata alam ini masih murni, dengan tekstur natural WTC.

“Wisata ini salah satu potensi alam yang sangat luar biasa di Kabupaten Lampung Selatan. Perlu kita jaga dan kita rawat, sebagai pemberdaya pemuda di Kecamatan Penengahan,” Kata Boy.

Sekadar diketahui, bagi pengunjung yang hendak singgah atau dengan sengaja ingin rekreasi di wisata alam WTC, jangan bingung-bingung soal kendaraan. Sebab menurut Boy, kendaraan roda empat pun bisa menuju sampai lokasi wisata.

“Semua kendaraan bisa masuk. Kami juga menyediakan tempat parkir. Jadi, jangan khawatir untuk liburan dan berlibur ke wisata WTC,” Tutupnya. (Doy)

 3,038 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini