Menegangkan! Truk Oli Terbakar Akhirnya Berhasil Dipadamkan

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Truk bermuatan drum berisi oli bekas yang terbakar hebat berhasil dipadamkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at pagi (7/8/2020).

Sekira jam 07.22 WIB, truk bermuatan drum berisi oli bekas berasal dari Palembang yang hendak menuju Tangerang tersebut mengalami nasib apes, ketika melintasi jalan lintas sumatera (jalinsum) tepatnya daerah Desa Hata Kecamatan Penengahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sodik si pengemudi truk yang melihat muatannya terbakar langsung memutar stir kemudi ke bahu jalan, ia pun loncat dari pintu kemudi untuk menyelamatkan diri. Lantaran ditinggal pengemudi, truk tersebut oleng dan terguling di bahu jalan.

Setelah berhasil menyelamatkan diri, Sodik dibantu warga sekitar berusaha untuk memadamkan ‘si jago merah’ yang makin berkobar melahap seluruh isi bak truk tersebut.

Karena muatan truk berisi oli bekas merupakan material mudah terbakar dan sulit untuk dipadamkan, akhirnya mereka meminta bantuan Satpol PP dan Damkar Lamsel yang bereaksi cepat mengirimkan dua unit mobil damkar dibantu satu unit mobil damkar milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) menuju lokasi kejadian.

Setelah hampir setengah jam berjibaku dengan api, akhirnya sekitar pukul 08.13 WIB api berhasil dipadamkan. “Dikarenakan api membakar muatan drum berisi oli bekas yang merupakan material mudah terbakar, meski sempat kesulitan namun akhirnya api berhasil dipadamkan,” terang Kepala Bidang Damkar Lamsel, Ruly Fikriansyah yang memimpin langsung jalannya pemadaman api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat dari musibah kebakaran tersebut. Meskipun, truk beserta muatan drum berisi oli bekas ludes dilalap ‘si jago merah’. (Red)

 170 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan