Mulai Hari ini, Kades Tanjung Sari Larang Adanya Hiburan

  • Whatsapp

PALAS –¬†Kepala Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Jarwono, akhirnya memberikan ultimatum kepada masayarakat terkait adanya hiburan di pesta hajatan.

Hal tersebut akibat buntut dari adanya teguran keras dari Kapolsek Palas, Iptu Sari Akip yang secara tegas menegur Kades Tanjung Sari di acara hajatan salah satu warga beberapa waktu lalu. Bahkan, teguran dari Kapolsek dilakuka  secara terbuka didepan umum.

Bacaan Lainnya

Larangan adanya hiburan disetiap pesta hajatan ini, disampaikan oleh Kades Tanjung Sari, Jarwono dalam rapat khusus dengan para pelaku seni hiburan yang ada di desa setempat, di Aula Desa Tanjung Sari, Jum’at (7/8/2020).

“Mulai hari ini, saya tidak memperbolehkan adanya hiburan disetiap acara hajatan. Baik itu hanya sound systempun tidak boleh. Saya malu, dituding-tuding Kapolsek didepan umum didepan pak Bupati (Nanang Ermanto, red),” Ketus Jarwono dalam rapat khusus tersebut.

Menurutnya, apapun yang terjadi baik di acara hajatan atau acara apapun yang melibatkan masyarakat umum, akan berimbas kepadanya.

“Karna saya yang bertanggung jawab. Padahal, kami kurang apalagi dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat,”lanjutnya.

Sementara, Kanit Intel Polsek Palas, Aipda Anshori mengtakan, seminggu sebelum digelarnya acara hajatan masyarakat diimbau untuk mengahadap Kapolsek Palas, Iptu Sari Akip.

“Disitu nantinya masyarakat akan diimbau secara khusus oleh beliau. Karna, hal ini akan berimbas secara luas. Untuk itu, kami minta kerjasamanya kepada para pelaku usaha hiburan,” katanya. (Doy)

 

 1,162 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini