Wisata Kebun Jeruk di Palas, Masuk Hanya Rp5 Ribu

  • Whatsapp

PALAS – Tempat wisata alam kembali disuguhkan di Kabupaten Lampung Selatan. kali ini, adalah wisata kebon jeruk. Lokasinya yakni berada di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas.

Tak perlu merogoh kantong yang dalam, bagi pengunjung yang hendak ke lokasi wisata buah ini, hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5 ribu para wisatawan bisa menikmati buah jeruk sepuasnya selama didalam lokasi lahan perkebunan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sulis Andi selaku pemilik kebun mengatakan, sebagai tujuan dasar dibukanya wisata kebun jeruk ini adalah untuk pemasaran hasil panen.

“Selain itu, saya juga ingin mempromosikan wisata edukasi alam kepada anak agar lebih memahami tentang buah-buahan. dari mulai penanaman perawatan hingga pemanenan,” kata pria yang kerap disapa Andi Eror.

Meski wisata ini sudah dibuka sejak dua pekan lalu, belum ada dukungan dari pemerintah setempat. Andi berharap, pemerintah dapat membantu mensupport agar dapat mengembangkan potensi baru di wilayah Lampung Selatan. “Bukan dukungan materi yang kami harapkan,” katanya.

Andi juga mengatakan, sejauh ini pengunjung dari berbagai kalangan dan wilayah telahengunjungi lokasi wisata kebun jeruk. baik usia remaja, dewasa hingga anak-anak.

Sementara, salah seorang pengunjung asal Kecamatan Bakauheni, Marya Ulfa (34) mengatakan, wisata buah memang sangat jarang ditemui di Lampung Selatan. Karenanya ia sangat tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

“Karena wisata seperti ini sangat jarang ya. Seru. Buahnya ada yang asem dan ada juga yang masis, tapi kebanyakan manis kok,” Ucap Marya saat diwawancarai dilokaso wisata.

Senada juga dikatakan Yanto (38) yang juga merupakan pengunjung asal kecamatan bakauheni, ia mengaku wisata ini dapat mengedukasi anak-anak untuk lebih memahami tentang tanaman. terutama tanaman jeruk.

“Wisata seperti sangat bagus. Kita mengajak anak-anak juga bisa memberi pendidikan kepada mereka tentang alam. Terutama tentang tanaman buah,” Tutupnya.

Betdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi wisata kebon jeruk di Desa Tanjung Sari bukan hanya satu titik saja. Melainkan ada sekitar 10 titik lokasi yang berbeda.

Dikonformasi terpisah, Kades Tanjung Sari, Jarwono menegaskan, bahwa seluruh lokasi wisata kebon jeruk sudah di proses terkiat izin wisatanya.

“Karena ini dadakan, jadi persiapannya agak sedikit kurang. Sebenarnya, ini adalah dampak harga jerul yang anjlok. Maka itu, para petani jeruk, memilih untuk dibuka sebagai lokasi wisata. Tapi secara cepat, kita imbau untuk diurus izin dan pihak desa yang memfasilitasinya sekaligus yang mengurusnya,” kata dia. (Doy)

 1,099 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini

banner 468x60