GML Pesawaran Beri Bantuan Keluarga Muktar

  • Whatsapp

 

TELUK PANDAN – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Pesawaran kembali menunjukan jiwa sosial untuk membantu sesama. Kali ini, ormas GML membantu warga yang berada di Dusun Way Tabuh Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Ormas yang dibentuk dengan menunjung kearifan lokal ini mengunjungi rumah Muktar, suami almarhum nenek Saldah.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua GML DPD Pesawaran Rudi Sapari, guna menyerahkan amanat berupa bantuan anggotanya sebab sebelumnya Ormas tersebut menggalang dana internal untuk nenek Saldah.

Namun sayang, saat bantuan terkumpul nenek Saldah telah dipanggil sang Khalik dan menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan pihak medis Puskesmas Hanura Kecamatan Teluk Pandan.

Sebab niat bantuan telah dibulatkan, sehingga Rudi Safari menyerahkan bantuan dana itu kepada keluarga almarhum nenek Saldah yakni kakek Muktar selaku suami dari almarhumah.

Rudi Sapari mengatakan niatnya menyambangi rumah nenek Saldah menyerahkan dana bantuan hasil donasi internal, namun sayang nenek Saldah telah meninggal pagi tadi Minggu, 09 Agustus 2020 pukul 08.00 Wib.

“Belum sempat kami dari gml datang menyapa nenek Saldah, beliau sudah pergi untuk selamanya. Semoga sedikit sumbangan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang di tinggalkan,” kata Rudi kepada, Minggu (9/8) malam.

Dengan nada lirih, Rudi melanjutkan bahwa ia dan jajarannya menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat dalam kepada keluarga almarhum Salda.

“kami sangat prihatin dan turut berduka atas meninggalnya nenek Saldah, penjual sapu lidi yang sempat viral di medsos sehari sebelumnya karena menderita sakit,” ucapnya.

Kedepannya, Rudi berharap agar pemerintah dapat cepat respek untuk memperhatikan warganya terutama fakir miskin, jangan terlebih dahulu viral baru di urus.

“Semoga nasib seperti nenek Saldah tidak terjadi lagi, aparat agar bertindak cepat jika ada warga miskin sakit,” pungkasnya. (ryn)

 1,248 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini