Action Relawan Rumah Zakat, Bagikan Ratusan Masker di Way Muli Timur

  • Whatsapp

RAJABASA – Relawan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus bermunculan. Kali ini, para relawan itu bergerak di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.

Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat, membagikan ratusan masker ke masyarakat, pemerintahan, karang taruna dan ke Puskesmas setempat, Minggu (16/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Dampak Virus Covid -19 menyebabkan HUT RI ke-75 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai macam kegiatan perlombaanpun seperti hilang bahkan kampung-kampung juga ikut sepi,” ujar Ketua Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Hamid Yuli Triono.

Hamid menambahkan, dalam momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 ini para relawan lebih memilih melaksanakan kegiatan dan mensukseskan Gerakan Pakai Masker (GPM).

“Kegiatan ini sebagai action bagi rumah zakat dalam rangka memperingati HUT RI ditengah situasi pandemi Covid-19,” tukasnya.

Sementara, Santawi selaku Sekdes Way Muli Timur mengucapkan terimakasih kepada rumah zakat yang telah bersedia membagikan masker dan menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Para relawab juga mengimbau agar masyarakat selalu memakai masker dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kami selaku pemerintahan desa Wsy Muli Timur juga tidak lupa mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Indonesia Maju,” Ucapnya. (Red)

 244 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini