Memperingati HUT ke-75 RI, Madajaya Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp

WAY KHILAU – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, pemerintah Desa Madajaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan antar dusun.

Penjabat Kepala Desa Madajaya Irwan Rosa, SH, mengutarakan kepada media-baru.com bahwa, “dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020, Desa Madajaya menggelar beragam kegiatan perlombaan di setiap dusun.”

Bacaan Lainnya

Hal ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kebersamaan khususnya dalam membangun bumi andan jejama agar lebih baik lagi, lanjut Irwan.

“Perayaan peringatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, dimana gelaran perlombaan serupa biasanya hanya terpusat di desa saja,” imbuh Irwan, di sela-sela perlombaan, Senin (17/8/2020).

Wilayah Desa Madajaya sendiri terbagi kedalam sembilan dusun, sehingga agar tampak meriah maka pelaksanaan lomba dilakukan secara bergiliran, agar gempita kemeriahan dapat dirasakan oleh seluruh warga.

Dari sekian banyak cabang perlombaan, lomba kebersihan dan keindahan antar dusun paling menarik perhatian warga. Apa sebab, kriteria penilaian lomba tersebut terbilang sangat komplit seperti bidang administrasi tingkat dusun, kekompakan, semangat gotong royong dan UMKM yang ada di masing-masing dusun.

Ditambah, tim penilai lomba kebersihan melibatkan pihak kecamatan, bidan desa, Babinsa , Bhabinkantibmas, karang taruna dan tokoh masyarakat.

“Seluruh warga tiap-tiap dusun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sehingga, perlombaan dalam rangka memperingatu HUT ke-75 RI di Desa Madajaya tampak begitu meriah,” ujar Irwan bersemangat.

Puncak peringatan HUT ke-75 RI di Desa Madajaya dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan jalan sehat, panjat pinang, tarik tambang yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. Dari pantauan media, kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Ryn/red)

 982 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini