Kenang Jasa Pahlawan, GML Tabur Bunga di TMP

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Masyarakat Lokal (GML) menggelar kegiatan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Inten II, Desa Gedong Harta, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (19/8/2020).

Ketua Umum GML, Rizal Anwar mengatakan, kegiatan tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun, untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indoensia dan mengenang jasa para pahlawan dalam masa perjuangan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setahun sekali. Yaitu di tanggal 19 Agustus. Kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan kita, yang berjuang untuk kemerdekaan RI,” Ujar Rizal Anwar usai acara berlangsung.

Rizal juga mengungkapkan, GML adalah Ormas yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Untuk itu, sudah sepatutnya Ormas tersebut menjadi contoh bagi masyarakat tentang bagaimana melakukan penghormatan kepada para pejuang tempo dulu.

“Untuk itu, khususnya kita sampaikan kepada seluruh anggota GML di Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tabur bunga ini. Sebab, melalui kegiatan ini kita dapat mengenang jasa mereka (pahlawan, red) dan sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan kita,” Lanjutnya.

Selain itu, Rizal juga menegaskan, pahlawan perjuangan ada yang dari tanah Lampung. Bahkan, nama pahlawan Raden Inten II telah mendunia yang terlibat dalam pembebasan dari penjajahan para penjajah.

“Untuk itu, sudah kewajiban bagi kita untuk mengeheningkan cipta dan berdoa untuk mengenang jasa Raden Inten II,” Tutupnya.

Berdasarkan pantauan, hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Polres Lamsel, Kodim 0421/LS, Camat Penengahan Erdiansyah dan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di Lamsel. (Doy)

 230 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan