Lagi! Bupati Melalui Satpol-PP dan Damkar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), kembali menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah diserahkan kepada Kholida Yanti (40) warga Dusun Haringin, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kholida berhak menerima bantuan dikarenakan musibah yang menimpanya pada 18 Juni 2020 lalu. Belakangan diketahui, bahwa musibah terbakarnya tabung gas telah meluluh lantakan sebagian besar material rumah dan seisinya.

Beruntung, musibah tersebut tak sampai merenggut korban jiwa, hanya kerugian materiil yang harus ditanggung Kholida dan keluarganya.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruli Fikriansyah, SH.,MH, yang mendampingi Kasat Pol-PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, S. Sos, saat mendatangi kediaman Kholida untuk menyerahkan santunan uang tunai tersebut.

Ruli berujar, bahwa bantuan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk membantu meringankan beban masyarakat usai tertimpa musibah.

“Bantuan tersebut merupakan buah kebijakan dari Bupati H. Nanang Ermanto, karena Beliau berkenan mengalokasikan anggaran yang berasal dari ploting anggaran BPKAD, khusus untuk masyarakat tertimpa musibah,” terangnya kepada wartawan, sore tadi.

Ruli melanjutkan, bantuan yang telah diterima diharapkan sedikit banyak bisa menumbuhkan optimisme keluarga Kholida untuk bangkit berjuang dari keterpurukan atas musibah yang telah menimpanya.

“Semoga, bantuan ini dapat membangkitkan semangat keluarga ibu Kholida. Meski nilai bantuan mungkin tak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga,” sembari berharap. (Han)

 250 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60