Serap Aspirasi Warga, Baiquni Komitmen Perjuangkan Infrastruktur

  • Whatsapp

 

JATI AGUNG – Reses ke II tahun 2020 DPRD Lampung Selatan (Lamsel) tengah berlangsung. Sesuai agenda, yakni sejak 18-22 Agustus 2020.

Dalam agenda reses ke II ini, aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jati Agung kepada Ketua Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya fokus pada pembangunan infrastruktur.

Aspirasi itu, dihimpun dari sejumlah desa yang telah ia kunjungi. Diantaranya, Desa Fajarbaru, Gedung Agung, Sinar Rejeki, Karang Anyar Kecamatan Jati Agung. Sementara, untuk agenda reses besok, yakni di Desa Margomulyo dan Sidoharjo.

“Aspirasi dari masyarakat masih seputaran persoalan pemerataan pembangunan infrastruktur. Yakni dari pembangunan jalan desa dan jembatan,” Kata Ketua Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya kepada media-baru.com siang tadi (19/7/2020).

Ia membeberkan, dari aspirasi yang disampaikan masyarakat Baiquni komitmen untuk memperjuangkannya di program kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2021.

“Jalan Gemilang Fajarbaru kita diutamakan dalam periode pembangunan berikutnya. Jalann penghubung Tanjung Laut Desa Fajarbaru hingga ke Kecamatan Natar. Ruas ini menjadi prioritas, sebab sebenarnya pembangunan ruas jalan ini telah masuk pada pembangunan tahun ini. Tapi, lantaran adanya pengalihan anggaran ke penaggulangan covid-19, maka kegiatan pembangunan terpangkas, sehingga dana DAK dibatalkan. Kita perjuangkan di tahun depan,” Tegasnya.

Selain itu, pembangunan ruas jalan di Desa Gedung Agug dan beberapa ruas jalan lainnya juga akan dilanjutkan. Menurutnya, pembangunan di ruas jalan itu juga akan menjadi poin prioritas untuk diperjuangkan di APBD tahun anggaran 2021.

“Masyarakat minta di lanjutkan pembangunannya. Selain jalan, masyarakat juga meminta perbaikan jembatan yang diketahui sudah bolong. Ini juga bahaya kalau tidak segera diperbaiki. Maka, perbaikan jembatan juga menjadi fokus untuk kita kawal dalam pembahasan,” Tukasnya. (Doy)

 147 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan