Tingkatkan Minat Baca, Mas Eko Sumbang Ratusan Buku

  • Whatsapp

PAKUAN RATU – Dalam rangka menumbuhkan minat baca di Kecamatan Pakuan Ratu, penggerak literasi di Way Kanan mendonasikan ratusan buku untuk didisplay di rak buku Taman Baca Gita (TBG) yang di bangun oleh Karang Taruna Kecamatan Pakuan Ratu, Rabu (19/08/2020).

Eko Prasetyo yang merupakan salah satu penggerak literasi di Way Kanan mengatakan bahwa pemberian buku ini sebagai upaya mendukung kemajuan literasi di Way Kanan.

Bacaan Lainnya

Buku yang disumbangkan Eko terdiri dari berbagai macam varian, mulai dari buku cerita sejarah masyarat Lampung, buku edukasi belajar bahasa asing, buku sejarah dan buku penguatan rasa nasionalisme.

Diketahui bahwa minat baca masyarakat Way Kanan masih begitu rendah dan tentu menjadi tugas semua pihak untuk memperbaiki dan menguatkannya.

“Kami berharap, buku yang disumbangkan ini dapat bermanfaat dan dapat menunjang pertumbuhan minat baca anak-anak dan anak muda di Kecamatan Pakuan Ratu khususnya dan di Way Kanan pada umumnya,” harap Eko.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuan Ratu, Adiwijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mas Eko, “makasih banget atas kepedulian Mas Eko, semoga akan ada Mas Eko-Mas Eko lainnya nanti di Way Kanan” harap Adi.

Selanjutnya Adi mengatakan, bahwa lucu ketika kita sudah bisa membaca tetapi tidak kita gunakan mata kita untuk banyak membaca.

“Pendiri bangsa ini disela-sela kesibukannya dalam berjuang mereka selalu menyempatkan untuk membaca, karena tokoh bangsa ini harus dari orang-orang yang berwawasan dan berpengetahuan luas dari membaca” tutup Adi.  (AWA)

 888 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini