Alami Musibah Saat Tugas, KPU Lamsel Berikan Santunan Kepada Jajaran Adhoc

  • Whatsapp

 

KALIANDA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan (Lamsel) menunjukkan kepeduliannya terhadap jajaran anggota badan adhoc penyelenggara Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

Utamanya, bagi Jajaran Petugas PPDP dan Penyelenggara lainnya seperti PPK, maupun PPS yang meninggal dunia dan mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas.

Kepedulian yang di realisasikan oleh komisioner KPU Lamsel itu yakni dengan mengunjungi kediaman anggota penyelenggara dan menyalurkan bantuan.

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak, S.E mengatakan bahwa pribadi dan atas nama lembaga turut prihatin atas musibah yang terjadi. Baik meninggal dunia maupun kecelakaan saat melaksanakan tugas. Sebagai bentuk kepedulian, KPU memberikan santunan kepada penyelenggara Adhoc dan Petugas PPDP.

“Saya atas nama pribadi dan Lembaga turut prihatin atas apa yang terjadi terhadap petugas kita, mudah – mudahan dengan adanya santunan ini, dapat mengurangi beban mereka” tutur Ansurasta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lamsel, Mislamuddin, S.Pd, M.Pd mengatakan, santunan yang diberikan kepada Petugas PPDP maupun penyelenggara adhoc yang mengalami musibah tersebut sebesar Rp. 5 juta.

Dengan rincian, santunan musibah kecelakaan sebesar Rp. 1 juta dan meninggal dunia sebesar Rp. 2 juta.

“Kami selaku komisioner di KPU Lamsel berharap, kepada penerima santunan jangan pernah melihat dari nilai yang sudah kami berikan. Tapi, ini ada salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kinerja jajaran kami dalam menjalankan tugasnya,” ujar Mislamuddin.

Lanjut Mislam, pihaknya berharap kepada peyelenggara adhoc agar dapat bekerja dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama menjalankan tugas.

Sementara itu, Anggota KPU Lamsel lainnya, Asma Emilia, S.E yang juga selaku Ketua Divisi Data, dan Informasi juga turut  memberikan santunan kepada Petugas PPDP.

Ia mengatakan, bahwa santunan tersebut di berikan kepada Petugas PPDP, PPK, dan PPS Sebanyak 4 Orang.

“kami memberikan santunan kepada petugas kami yaitu Bambang Suryadi Anggota PPS Desa Way Gelam, Kecamatan Candipuro (Meninggal), Linda Winarsih PPDP Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi (Kecelakaan), Ryanda Pratama Anggota PPK Kecamatan Sidomulyo (Kecelakaan), Eka Nurjanah PPDP Desa Way Gelam, Kecamatan Candipuro (Kecelakaan mengalami tangan kiri patah) mudah mudahan santunan ini dapat dipergunakan dengan baik,” tutup Asma. (Doy)