Perangi Narkoba! Tim Polsek Kalianda Kembali Ciduk Pemakai Narkoba

  • Whatsapp

KALIANDA – Pernyataan perang terhadap Narkoba, bukanlah isapan jempol semata bagi Polres Lampung Selatan (Lamsel). Hal ini dibuktikan oleh tim unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Sektor (Polsek) Kalianda, yang kembali berhasil meringkus pelaku tindak pidana narkoba.

Adalah dua pemuda yang lagi-lagi harus menyandang status tersangka. Masing-masing yakni berinisial MR (18) dan MH (18) warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Senin (17/8/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kalianda, AKP Mulyadi menerangkan kepada media, kedua tersangka diringkus di dalam kamar sebuah rumah di Desa Kedaton. Mereka tertangkap tangan oleh anggota Polsek Kalianda.

“Kedua tersangka diduga telah melakukan Tindak Pidana memiliki, menguasai, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, dan mengkonsumsi Narkotika Golongan l jenis Sabu,” ungkap Mulyadi, Jum’at (21/8/2020).

Mantan Kapolsek Penengahan itu juga menegaskan, dari penangkapan kedua tersangka, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 buah bohlam warna putih ukuran 5 Watt merk “estika”, 3 bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu, 1unit playstation 2 warna hitam merk sony.

“Polisi juga berhasil mengamankan 1 unit alat timbang digital ukuran kecil, 11 bungkus plastik klip kecil bekas pakai, yang berisikan sisa-sisa kristal warna bening yang diduga Narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik yang berisikan plastik klip kecil baru/belum dipakai dan Uang tunai sebesar Rp. 300 ribu. Saat ini kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Kalianda, guna penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Han)

 3,266 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini