Kunjungi Dua Desa di Katibung, Bu Win Salurkan Bantuan Beras

  • Whatsapp

KATIBUNG – Ketua Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Sabtu (22/8/2020).

Bantuan itu berupa, paket beras sebanyak 2,5 ton untuk Desa Rangai dan 900 kilogram untuk Desa Tarahan. Bantuan diserahkan langsung oleh Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia di balai desa setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diketahui, sebelumnya Hj. Winarni dan Bupati H. Nanang Ermanto juga telah menyalurkan bantuan beras untuk korban banjir di dua desa itu sebanyak 360 kg. Bantuan tersebut murni dari pribadi Nanang dan Winarni.

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia dalam silaturahminya memohon maaf kepada masyarakat bahwa sebelum hanya membawa 360 kg beras.

“Mohon maaf sebelumnya, kemarin saya hanya membawa 360 kg beras dan hanya bisa memenuhi kebutuhan untuk 1 dusun Desa Rangai Tritunggal, itu berdasarkan data sementara dari Pak Camat. Alhamdulilah, hari ini kami bisa membantu semua yang mendapat musibah banjir beberapa waktu lalu, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat”, kata Bu Win, sapaan akrab Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Ia berharap, dari bantuan yang mungkin tidak seberapa itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah sedang mencarikan solusi untuk masyarakat Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan agar tidak selalu mendapat musibah tahunan. Seperti halnya banjir.

“Karena kita semua tidak menginginkan musibah tersebut sampai ada korban jiwa”, lanjut Bu Win.

“Saya juga minta kepada pak Camat, agar dapat serius mencarikan solusi untuk permasalahan banjir tahunan ini, kita tidak ingin sampai timbul korban jiwa yang diakibatkan banjir”, tandas Winarni.

Winarni juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat seyogyanya sang suami hadir pada kegiatan tersebut, “pak Nanang menyampaikan salam hormat dan salam sayang untuk masyarakat Desa Rangai Tritunggal dan masyarakat Desa Tarahan, seyogyanya pak Nanang hadir disini hari ini. Tapi beliau harus mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah yang diadakan DPP Partai PDI Perjuangan, beliau menyampaikan permohonan maafnya”, pungkasnya.

Sementara, kedua Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan H. Nanang Ermanto beserta istri.

“terima kasih Bu, atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Mudah-mudahan bapak Nanang beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan dapat memimpin Lampung Selatan dengan amanah”, cetus Khairul Selaku Kepala Desa Tarahan. (Rls/Red)

 212 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan