Musa Ahmad Gencar Senam Lamteng Berjaya

  • Whatsapp

 

SEPUTIH AGUNG – Senam Lampung Tengah (Lamteng) Berjaya, terus gencar dilakukan Calon Bupati Musa Ahmad bersama kaum ibu-ibu di kabupaten itu.

Bacaan Lainnya

Pagi tadi, Minggu (23/8/2020), Musa Ahmad mengajak ratusan ibu-ibu dari seluruh kalangan, untuk melaksanakan senam kesehatan jasmani dengan tajuk “Lamteng Berjaya”, di Lapangan Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung.

Dalam pelaksanaanya, Musa Ahmad juga membagikan doorprize kepada peserta senam.

Dalam kesempatannya, Musa Ahmad yang merupakan Calon Bupati Lamteng denganĀ  rekom 4 partai besar (Golkar, PAN, Demokrat, dan PKB) tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan senam ini merupakan implemetasi program nasional Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“ini merupakan Program Nasional dimana setiap warga negara Indonesia harus terlibat didalamnya. Selain itu juga kita menginginkan bahwa olahraga, aktifitas Fisik dan kegiatan GERMAS lainnya seperti makan buah dan sayur, serta menjaga kebersihan lingkungan ini menjadi kebiasaan rutin di tengah masyarakat Lampung Tengah. Agar masyarakat lampung tengah senantiasa sehat selalu,” Tururnya usai mengikuti senam.

Ia menambahkan, terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kedisiplinan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat harus benar-benar dilakukan.

“Ya, agar kita semua terhindar dari bahaya virus covid-19. Selain itu juga kita harus selalu menerapkan Protokol kesehatan diantaranya sering cuci tangan, dan jaga jarak, serta memakai masker harus selalu kita patuhi. Jika masyarakat Lampung Tengah bisa disiplin dan secara bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain, Insya Allah penyakit dan Virus akan jauh dari kehidupan kita di kabupaten Lampung tengah yang kita cintai ini,” Harapnya.

Begitupula senam Lamteng Berjaya ini, menjadi suatu upaya yang digagas guna mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat, hidup dalam lingkungan yang sehat, dan sadar terhadap pentingnya memelihara kesehatan.

“saya lihat juga yang hadir disini mayoritas kaum perempuan dqn insya allah program pemberdayaan perempuan kedepan nya akan kita tingkatkan,” Tukasnya. (Red)