Sah! Lembaga Perlindungan Konsumen GML Pesawaran Dikukuhkan

  • Whatsapp

GEDONG TATAAN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Gema Masyarakat Lokal (LPKSM-GML) Provinsi Lampung mengukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPKSM-GML Kabupaten Pesawaran.

Seremonial pengukuhan tersebut menetapkan struktur LPKSM-GML yakni Ketua Noprizal Suhardini, Sekretaris Risna Wahyudi, Bendahara P. Tambunan. acara berlangsung di Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Senin (24/8/2020).

Bacaan Lainnya

LPKSM-GML sendiri merupakan sebuah badan otonom organisasi bentukan dari Ormas GML, yang khusus bergerak di bidang perlindungan konsumen meliputi wilayah Lampung.

“Kasus-kasus perlindungan konsumen nyaris tidak pernah menjadi perhatian para pelaku usaha dan konsumen penikmat barang jasa, padahal hal ini diaamanatkan dalam UU No.8 Tahun 1999,” ucap Ketua DPP LPKSM-GML, Akrab Saefunnaim dalam pidato sambutan.

Pada acara tersebut, secara resmi diserahkan SK pengurus DPD LPKSM-GML Kabupaten Pesawaran oleh pengurus DPP. Acara yang terbilang sederhana tersebut berlangsung khidmat dari awal hingga akhir acara.

Sementara itu, Ketua DPW LPKSM-GML Ahmad Muslimin, menyampaikan dengan terbitnya SK pengurus diharapkan dapat mendorong kinerja dan semangat dalam melindungi masyarakat sebagai konsumen.

“sudah saatnya kolaborasi yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dan konsumen sehingga entitas sistem usaha berlangsung secara fair dan sehat,” harap Ahmad.

Senada dengan hal itu, Ketua DPD LPKSM GML Kabupaten Pesawaran, Noprizal Suhardini atau biasa di panggil Ujang menyatakan, “Kita butuh dukungan semuanya elemen supaya perlindungan konsumen di Pesawaran bisa berjalan sesuai UU no.8 Tahun 1999.”

Ia melanjutkan, perlindungan konsumen bagi masyarakat desa adalah sebuah hal baru, “tugas kami adalah bagaimana rakyat sebagai konsumen bisa sadar akan hak dan kewajiban mereka sebagai konsumen, kewajiban kami untuk menyebar luaskan kesadaran ini,” ucapnya bersemangat.

Pengukuhan pengurus tingkat kabupaten tersebut di hadiri oleh Dewan Pendiri Ormas GML Dailami Magada, Ketua Umum DPP Saifunnaim, Wakil Ketua Umum Wawan, Ketua DPW Ahmad Muslimin, SE dan juga Sekretaris Dero. (ryn/red)

 326 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini