8 Bulan Pimpin Polres Lamsel, AKBP Edy Purnomo Pamitan

  • Whatsapp

KALIANDA – Jabatan Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) resmi diganti. Itu setelah, adanya serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Kapolda Lampung, Senin (24/8/2020) lalu.

Kapolres Lamsel yang semula dijabat oleh AKBP Edy Purnomo, digantikan oleh AKBP Zaky Alkazar Nasution. Rotasi ini berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/2248/VIII/KEP./2000, ST/2249/VIII/KEP./2000, dan ST/2250/VIII/KEP./2000 tanggal 3 Agustus 2020, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Bacaan Lainnya

Tindak lanjut dari Sertijab dua hari lalu, Polres Lamsel menggelar Kenal Pamit Kapolres yang dilakukan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/8/2020) malam.

Dalam sambutannya, AKBP Edy Purnomo mengungkapkan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Khagom Mufakat menjadi kisah yang terkesan untuk menjadi kenangan selama ia menjabat sebagai Kapolres Lamsel selama 8 bulan 10 hari.

“Jabatan itu hanya diselembar kertas. Ketika Allah sudah berkata cukup, maka kita harus mengikuti dan bergerak menjalankan ketentuan selanjutnya,” Ujar AKBP Edy yang saat ini menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Lampung.

Mantan Kapolres Mesuji itu juga berkata, bahwa dirinya memang bukan yang terbaik, tapi ia selalu berupaya melakukan hal yang terbaik. Seperti halnya kegiatan patroli subuh yang sempat dijalankan beberapa kali. Namun sayang, lantaran adanya pandemi Covid-19, kegiatan itu terhenti.

“Kegiatan ini sebenarnya dapat mendekatkan diri antara kami polisi dengan masayarakat. Namun, lantaran adanya larangan untuk segala kegiatan yang melibatkan banyak orang, maka kegiatan itu ditunda. Semoga, bisa dilanjutkan nanti,” tuturnya.

AKBP Edy juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lamsel, jika dalam masa jabatannya masih banyak kekurangan dalam segala bidang.

“Saya mohon maaf, kepada seluruh masyarakat, Bupati Nanang Ermanto, Forkopimda, dan semua lapisan masyarakat, jika dalam saya memimpin kepolisian di kabupaten ini banyak kekurangannya. Semiga, saya dapat senantiasa istiqomah di jabatan baru saya di Polda Lampung, Amiinn,” Tukasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lamsel yang baru, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan suasana keakraban yang ditunjukan dilingkungan Forkopimda Lamsel. Ia mengaku, sebelumnya belum pernah melihat keakraban tersebut di tempat lain.

“Keakraban yang luar biasa ini sangat terasa antara Kapolres Bang Edy dengan Forkopimda Lamsel. Mudah-mudahan keakraban yang seperti ini dapat berlanjut dengan saya nanti,” Harapnya.

Sementara, Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan, 8 bulan sudah tak terasa waktu dilalui dengan Kapolres AKBP Edy Purnomo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamsel, kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja beliau selama ini. Pontang-panting dalam menanggulangi wabah Covid-19. Alhamdulillah, dengan kebersamaan dan gotong-royong dengan Forkopimda, semua itu dapat berjalan baik,” Terangnya.

Menurut Nanang, selama ini yang diterapkan di Kabupaten Lamsel adalah kerja dengan kekeluargaan. Sebab, tanpa kebersamaan akan sulit kita memenuhi tuntutan rakyat.

“Mudah-mudahan, dengan silaturahim pada malam hari ini dan kebersamaan adanya gotong royong, kita dapat menjalankan tugas kenegaraan dengan baik sesuai harapan rakyat,” imbuhnya. (Doy)

 1,608 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini