KPU Musi Rawas Kunjungi KPU Lamsel

  • Whatsapp

KALIANDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima kunjungan tamu istimewa dari KPU Kabupaten Musi Rawas bersama anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (26/08/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi komparasi penguatan kelembagaan dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Rombongan kunjungan terdiri dari anggota KPU Provinsi Sumsel Hendri Daya Putra, Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan, Bagian Divisi Teknis Penyelenggaraan Bersama Apandi, Anggota KPU Kabupaten Musi Rawas, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan serta beberapa staf sekretariat KPU.

Para rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, didampingi anggota yaitu Mislamuddin, Hendra Apriansyah, Asma Emilia, Sekretaris KPU Bejo Purnomo beserta para Kasubag dan staf KPU.

Di moderatori oleh Bejo Purnomo, mengawali acara dengan memperkenalkan komisioner KPU Lamsel beserta jajaran sekretariat. Selain itu, Bejo juga sedikit menyampaikan tentang peningkatan kualitas SDM di KPU Lamsel.

“Terkait SDM, KPU Lamsel memiliki jumlah SDM 30 orang, yang terdiri dari ASN dan tenaga pendukung yang memiliki tugas di masing-masing sub bagiannya” terang Bejo.

Senada dengan hal itu, ketua KPU Lamsel Ansurasta menyampaikan “kami KPU Lamsel mengucapkan selamat datang kepada Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan dan KPU Kab. Musi Rawas beserta jajaran yang sudah hadir di kantor kami, dalam dalam rangka studi komparasi penguatan kelembagaan dan potensi SDM penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 “ ujarnya.

Selain bertukar informasi mengenai penyelenggaraan pilkada Serentak di daerah masing-masing, kedua penyelenggara Pilkada serentak di daerah ini berharap agar kegiatan semacam ini dapat dijadikan wadah saling bertukar informasi.

“Mudah–mudahan dengan kunjungan ini dapat saling bertukar informasi terkait penyelenggaran pilkada di daerah kita masing masing, dan tentu kita berharap pelaksanaan pilkada tahun ini dapat membawa peningkatan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya walaupun kita tahu, situasi saat ini masih belum normal karena dalam situasi pandemi covid-19” tukas ansurasta.

Sementara itu, Divisi Teknis Dan Penyelenggaraan Apandi, mewakili rombongan mengaku cukup puas dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, “Kami mendapat pelajaran banyak dari hasil kunjungan ini,” ucap Apandi di akhir pertemuan. (red)

 842 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini