Lestarikan Budaya, Puluhan Anggota Pencak Silat Betung Putra Giat Berlatih

  • Whatsapp

RAJABASA  – Demi menjaga serta melestarikan seni budaya bela diri, puluhan pemuda Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Lelatan (Lamsel) giat melakukan latihan bela diri, Jumat (28/8/2020).

Meski dengan menggunakan seragam sederhana, namun semangat para anggota pencak silat yang tergabung dalam Pencak Silat Betung Putra Keramat Tunggal Desa Kunjir tersebut, tidak menyurutkan untuk melestarikan kesenian daerah.

Bacaan Lainnya

Selain anggota dewasa, dalam latihan pada hari selasa dan jumat tersebut tak terlepas pula pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Berdiri pada tahun 2019, tepatnya pada tanggal 20 Desember 2019 Perguruan Pencak Silat Betung Putra Keramat Tunggal Desa Kunjir telah memiliki kurang lebih 30 anggota pencak silat.

Dalam hal ini Ketua Pencak Silat Betung Putra Keramat Tunggal Desa Kunjir, Dalom Penyimbang Marga, sangat mengharapkan kepada instansi terkait seperti dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kabupaten lampung selatan, pasalnya dari 30 anggota tersebut masih banyak yang belum memiliki seragam bela diri.

“Ya di sini kami memiliki kurang lebih 30 anggota pencak silat, namun disini kami juga berharap kepada instansi terkait agar lebih memperhatikan seni budaya di lampung selatan ini khususnya di pencak silat di desa kunjir ini, karena kami juga sangat membutuhkan bantuan seperti seragam dari instansi terkait” Tuturnya. (Den/Red)

 1,106 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini