Patut Diapresiasi! OKP LIBAS Hadir di Way Kanan

  • Whatsapp

PAKUAN RATU – Perkumpulan pemuda Marga Barasakti melakukan musyawarah pembentukan organisasi kepemudaan (OKP) Lingkar Pemuda Barasakti Bersatu (LIBAS), di Kampung Gung Waras, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Minggu (30/08/2020).

Didalam musyawarah tersebut, telah disepakati bersama bahwa nama organisasi kepemudaan adalah Lingkar Pemuda Barasakti Bersatu (LIBAS), dengan struktur kepengurusan sementara yaitu Adiwijaya (Ketua), Qori Hidayat (Wakil Ketua), Husin (Sekretaris), Indawan (Bendahara).

Bacaan Lainnya

Mencuat, bahwa pembentukan organisasi kepemudaan LIBAS yang tak lain adalah bertujuan sebagai alat kontrol kebijakan publik, juga wadah bagi para pemuda dan masyarakat adat untuk menjawab tantangan jaman kedepan yang semakin kompleks.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk tahun 2045 mendatang,” terang Ketua Sementara LIBAS, Adiwijaya ketika memberikan pidato sambutan.

Selanjutnya, pada minggu mendatang akan dilaksanakan musyawarah lanjutan guna pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sekaligus juga pembentukan kepengurusan resmi.

“bahwa semua akan mengalami perubahan dan kita harus menjadi bagian yang akan memberikan perubahan terbaik untuk masyarakat,” tukas Adiwijaya.

Musyawarah yang berjalan penuh semangat kekeluargaan tersebut, dihadiri perwakilan setiap kampung yang tergabung dalam Marga Barasakti, diantaranya kampung Gunung Waras, Rumbih, Karang Agung, dan Negara Ratu.

Sedangkan, untuk kampung Negara Sakti dan Gunung Cahya yang sebelumnya absen, dipastikan akan hadir di kegiatan musyawarah selanjutnya.

Meski berlangsung sederhana, musyawarah tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid-19. (adi/han)

 686 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini