PD Pemuda Muhammadiyah Lamsel Resmi Dilantik

  • Whatsapp

KALIANDA – Pengurus baru, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan (Lamsel) masa bakti 2019-2023 resmi dilantik.

Dalam pelantikan yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda itu, nampak hadir juga Bupati H Nanang Ermanto bersama para petinggi Muhammadiyah Lamsel, Senin (31/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, pemuda merupakan tulang punggung pembangunan suatu daerah. Artinya, peran pemuda sangat vital dalam mendorong dan mendukung program pembangunan Pemkab setempat.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah Lamsel agar senantiasa dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” Pesan Bupati kepada anggota PD Pemuda Mubammadiyah Lamsel.

Sementara, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lamsel, Muhtadli, SH MH menyatakan, para kader Pemuda Muhammadiyah harus berani berkorban demi kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lamsel.

Muhtadli juga menegaskan, bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki andil untuk menghadapi tantangan jaman dan dinamikanya. “Saya mengajak anggota Pemuda Muhammadiyah berkorban demi kepentingan masyarakat. Gerakan pemuda yang lebih baik, akan membuat indonesia maju. Darah kita, perjuangan kita adalah Indonesia,” ujarnya.

Muhtadli juga menekankan, agar semangat para pemuda bisa dikendalikan oleh hati nurani. Hal itu dinilainya penting agar pemuda tidak terombang-ambing dalam perubahan zaman.

“Slogan Pemuda Muhammadiyah adalah Fastabiqul Khairat. Mari kita berbuat sesuai slogan itu karena Lampung Selatan Banyak kreativitas anak muda yang mempengaruhi sorotan dunia,” terangnya.

Kata Muhtadi tidak sedikit pihak yang ingin merusak karakter pemuda Indonesia. Oleh sebab itu, pemuda yang bergerak dengan hati nurani menurut Muhtadli bisa membentengi diri dari hal-hal negatif. (Doy)

 964 kali dilihat,  10 kali dilihat hari ini