Top! Gelar Operasi Sikat Krakatau 2020, Polres Lamsel Ciduk 35 Tersangka

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar konferensi pers ungkap kasus Operasi Sikat Krakatau 2020, di Mapolres setempat, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang memimpin langsung konferensi pers menyebut sebanyak 35 tersangka berhasil diamankan, dengan 25 perkara yang telah terungkap sepanjang gelaran Operasi Sikat Krakatau 2020 sejak tanggal 18 s/d 31 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dari hasil operasi tersebut, sebanyak 25 perkara telah diungkap dimana 4 kasus merupakan target operasi sedangkan 21 kasus non target operasi, dengan 35 tersangka pelaku diamankan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” urai Zaky.

Zaky melanjutkan, kasus-kasus yang terungkap terdiri dari 7 kasus pencurian dengan kekerasan (curas) 8 kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

“Selebihnya merupakan kasus kepemilikan senjata api (senpi) dan penyalahgunaan narkotika,” imbuh Zaky yang lama bertugas di Bareskrim Polri itu.

Dari barang bukti senpi yang sudah diamankan pihak Polres, sebanyak 7 pucuk senpi merupakan hasil penyerahan secara sukarela dari masyarakat sedangkan 1 senpi lainnya adalah barang bukti yang berkaitan dengan perkara.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk melakukan cipta kondisi, dalam artian menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Lamsel,” tutup Zaky.

Patut kita apresiasi bersama, keberhasilan Polres Lamsel melalui Operasi Sikat Krakatau 2020 sebagai salah satu metode dalam menegakan hukum dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Lamsel. (han)

 192 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60