Mubes ke-1 LIBAS Way Kanan, Adiwijaya Didapuk Ketua Umum

  • Whatsapp

WAY KANAN – Musyawarah Besar Organisasi Kepemudaan Lingkar Pemuda Bura Sakti Bersatu (LIBAS) Way Kanan berjalan dengan Lancar. (06/09/2020)

Musyawarah itu dihadiri oleh tiap-tiap Pemuda Marga Bura Sakti di setiap Tiyuh Marga Bura Sakti, diantaranya Tiyuh Karang Agung, Tiyuh Negara Sakti, Tiyuh Gunung Cahya, Tiyuh Rumbih, Tiyuh Gunung Waras dan Tiyuh Negara Ratu.

Meskipun ditengah penyelenggaraan terjadi gesekan sedikit akibat salah paham dan miskomunikasi namun dapat segera diatasi.

Dorry Supria Rahmat selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan dalam penyelenggaran kegiatan tersebut “saya mohon maaf atas segala kekurangan, semoga tidak mengurangi semangat solidaritas kita” kata Dorry.

Mubes I yang terselenggara di Kampung Gunung Waras juga di hadiri oleh Perwakilan Penyimbang Marga, Penyimbang Tiyuh dan juga Kepala Kampung setempat.

Mubes ini berjalan berdasarkan Tatib Rapat, dengan agenda sidang Pleno I sampai Pleno VII membahas terkait Tatib rapat, AD ART, GBHO, Pemilihan Ketua Umum, pembentukan struktural dan program kerja. Dalam agenda tersebut Adiwijaya, S.H terpilih sebagai Ketua Umum secara Aklamasi, Wakil Ketua Alan Fadilah, Sekretaris Qori Hidayat, dan Bendahara Lida Megawati S.Pd.I.

Dalam sambutannya Ketua Umum terpilih menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan anggota dan pesrta sidang untuk menahkodai OKP tersebut.

“Saya sampaikan terimakasih, perjuangan kita kedepan adalah menyatukan semua unsur penyimbang marga dan masyarakat untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat Adat Bura Sakti” harap Adi.

Diketahui sebelumnya bahwa Marga Bura Sakti adalah satu-satunya Buay Marga yang belum memiliki kecamatan sendiri di Kabupaten Way Kanan. (Erw)

 226 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan