Masuki Tahap Pemeriksaan Kesehatan Calon, Bagaimana Dengan Antoni Imam ?

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Tahapan pendaftaran calon kepala daeraha (Kada) Lampung Selatan (Lamsel) ditutup semalam pukul 23.59 wib.

Bacaan Lainnya

Alhasil, hingga hingga pendaftaran ditutup, ada tiga pasangan calon (Paslon) yang berkas pencalonannya dinyatakan memenuhi syarat.

Ketiga paslon yakni, Nanang-Pandu, yang diusung empat partai koalisi. Yaitu PDIP, Nasdem, Hanura dan Perindo. Kemudian Paslon Hipni-Melin, dengan dukungan tiga parpol yakni PAN, Gerindra dan PKB. Lalu, paslon Tony-Antoni, yang diusung tiga parpol. Yakni Golkar, PKS dan Demokrat.

Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak menyatakan, hasil verifikasi berkas pencalonan, ketiga paslon dinyatakan memenuhi syarat.

“Selanjutnya, akan dilakukan tahapan sesuai PKPU, yakni pemeriksaan kesehatan seluruh paslon kada,” Kata Ansurasta, kepada media-baru.com Senin (7/9/2020).

Kemudian, hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing paslon akan diumumkan pada 11-12 September mendatang.

“Setelah itu, dilanjut tahapan lainnya. Yakni verifikasi syarat calon dan penyampaian hasil verifikasi,” Tambahnya.

Seperti diketahui, salah seorang bakal calon (Balon) Wakil Bupati, Antoni Imam beberapa hari lalu telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR RSUD Abdoel Moeloek.

Dari kondisi kesehatan Antoni Imam tersebut, akankah dapat berpotensi menggagalkan pecalonan Paslon Tony-Antony ?

Menurut Ansurasta, ada tahapan tersendiri bagi calon yang terserang virus corona tersebut. Yakni, sesuai dengan PKPU, calon yang bersangkutan akan di isolasi.

“dan akan dilakukan penundaan beberpa tahapan terhadap pasangan calon tersebut,” Imbuh mantan Ketua Panwascam Kalianda itu.

Penundaan beberapa tahapan selama masa isolasi Antoni Imam, akan dilakukan hingga paslon yang positif Covid-19 benar-benar dinyatakan sembuh dan sehat.

“Ya, sampai yang bersangkutan sembuh,” Tukasnya. (Doy)

 832 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini