Ke Kalianda Tanpa Masker, Siap-Siap Dihadang Polisi

  • Whatsapp

KALIANDA – Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya perlu berhati-hati saat hendak melintas di seputar Kota Kalianda.

Sebab, aparat kepolisian bakal menghadang para pengguna jalan, dalam rangka kampanye Ops Yutisi penggunaan masker bersama Forkopimda, sejak Kamis (10/9/2020) ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diketahui, operasi itu diawali dari titik persimpangan masuk Kota Kalianda, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, yang akan berlanjut ke sekitaran Pasar Inpres Kalianda dan Kalianda Bawah sekitar Dermaga Bom.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, kegiatan itu merupakan gerakan serentak Polri untuk terus mensosialisasikan akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya, dari kegiatan ini masyarakat dapat patuh minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar,” Ujarnya.

 

Sejumlah aparat TNI dan Polri saat melakukan operasi masker di persimpangan pintu masuk Kota Kalianda, Kamis (10/9/2020). Foto : Doy

Mantan Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri itu menegaskan, bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, maka akan dilakukan penerapan sanksi.

“Sanksinya lebih ke sosialnya. Yaitu dengan menyanyikan indonesia raya atau yang lainnya,” Lanjutnya.

Ia menambahkan, Polres Lamsel juga menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang didapati tidak memakai masker.

“Ya, setelah diberikan sanksi, masyarakat akan kita berikan masker,” Tukasnya. (Doy)

 633 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan