Tholabul Ilmi, Rozali Rutin Gelar Pengajian

  • Whatsapp

WAY KANAN – Dalam rangka meningkatkan ibadah dan mempelajari Islam lebih jauh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Way Kanan Rozali, S.H menyelenggarakan belajar ngaji kilat.

Saat diwawancarai, Rozali yang akrab dipanggil Jonjom ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah menciptakan masyarakat Way Kanan yang lebih religius dengan makin giat membaca Al-qur’an “semua yang belajar disini kita fasilitasi secara gratis agar mereka belajar lepas tanpa terbebani” ucapnya (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wakil rakyat dari fraksi PAN ini menjelaskan, kegiatan berlangsung setiap malam selasa, rabu, dan kamis dengan pola belajar ngaji yang sangat efektif sehingga orang yang awam dan belum mengenal huruf dalam tiga kali pertemuan rata-rata langsung bisa membaca.

Peserta belajar ada 300 orang terdiri dari kalangan lansia, pemuda dan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, kegiatan ini diselenggarakan di rumah Rozali yang terletak di Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang ini rata-rata berasal dari kecamatan setempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Peserta yang hadir kita tetap wajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan cek suhu dan menggunakan handzanitaizer” imbuh nya.

Selanjutnya Anggota Dewan dua periode ini berharap peserta akan semakin banyak “yang tadinya sudah lupa huruf dan bacaan al-qur’an atau bahkan yang belum mengenal huruf baca bisa tahu dan dapat mengamalkan ajaran-ajaran Islam dalam bermasyarakat” tutupn nya.

(Erw)

 56 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan