Kunjungi Lapas Kalianda, Buk Win Beri Pelatihan Sulam Tapis

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan gelar Pelatihan Sulam Tapis di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kalianda, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelatihan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang didampingi  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Yusri, Kadis Koperasi dan UKM Yansen Mulia, Kadis Pariwisata Rini Arsih, Kadis Ketahanan Pangan Ketut Sukerta dan Kadis Pengendalian Penduduk Eka Riantinawati.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Kalianda Tetra Destori Imantoro mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan Pelatihan Sulam Tapis ini dapat menjadi bekal saat merek kembali ke keluarga dan masyarakat”, harap Tetra.

Tetra juga mengungkapkan, dari pelatihan tersebut terdapat sejumlah warga binaan yang dirasa mampu dan terampil dalam hal sulam tapis.

“Alhamdulillah Dekranasda melihat skill dan keahlian keterampilan para Warga Binaan, kepada Warga Binaan agar dapat manfaatkan dan maksimal kesempatan belajar ini”, ujar Tetra

Ia juga berharap, dengan kemampuan mental, spiritual dan skill saat kembali ke masyarakat nanti dapat menjadi bekal bagi warga binaan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Dalam arahannya Winarni mengatakan, pelatihan kemandirian pembuatan sulam tapis ini, merupakan salah satu upaya pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kalianda.

“Semoga melalui kegiatan pelatihan kemandirian ini, dapat meningkatkan keterampilan bagi para warga binaan, sehingga ke depan dapat memiliki jati diri yang baru dan siap menjadi manusia yang mandiri dan dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat”, harap Buk Win, sapaan akrab Winarni Nanang Ermanto.

Ia melanjutkan, Sebagai salah satu Kabupaten dengan pusat perekonomian terbesar di Provinsi Lampung, tentunya banyak perusahaan baru yang berdiri. Sehingga, banyak peluang usaha yang bisa didapatkan, akan tetapi dengan catatan  harus memiliki kualitas SDM yang handal.

“Oleh karena itu dengan kegiatan pelatihan kemandirian seperti ini dapat mewujudkan sebuah kemandirian bagi warga binaan. Dengan modal keahlian dan keterampilan Sulam Tapis yang dimiliki para Warga Binaan bisa membuka peluang usaha kelak setelah kembali berbaur dengan masyarakat”, sambung Buk Win.

“Mari kita jadikan kegiatan pelatihan kemandirian pembuatan sulam tapis ini, sebagai sarana peningkatan keterampilan kerja berbasis masyarakat yang dapat memberikan sumbangsih pada Pemerintah Daerah melalui Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan. Saya berpesan kepada seluruh Warga Binaan untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena hasil yang diperoleh dari pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua. Teruslah berkarya, semoga dengan keahlian sulam tapis akan dapat meningkatkan taraf hidup Warga Binaan ketika telah kembali pada keluarga dan masyarakat”, tandasnya. (Us/Red)¬†

 130 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan