HUT Katar ke-60, Way Kanan Gencar Berbagi

  • Whatsapp

WAY KANAN – Karang Taruna Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke-60 Tahun, di Kacamatan Rebang Tangkas tepatnya di lokasi Wisata Curup Pinang Indah Kampung Gunung Sari (25/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Satukan Rasa Kesetiakawanan Sosial Hadapi Pandemi dan Dampak Ekonomi, acara juga di ikuti oleh seluruh pengurus karang taruna tingkat kecamatan. Turut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Sairul Sidiq, S.H, Kadis Sosial Sekaligus Pembina Teknis Karang Taruna Kabupaten Pardi, S.H. M.M, Ketua KNPI, Ketua Muhammadiyah, Anggota Bawaslu, Anggota Dewan Fraksi Demokrat dan berbagai kelembagaan dan OKP yang ada di Way Kanan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Madiyono, S.H selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa mengapa kegiatan ini dilaksanakan di lokasi wisata, ialah untuk memperkenalkan tempat wisata daerah tersebut, guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selanjutnya dia menegaskan bahwa giat ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat kita masih dalam suasana Pandemi.

Selanjutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Sairul Sidiq, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selalu diperingati setiap tahun, namun ditahun ini dengan situasi yang sangat berbeda dimana kondisi pandemi belum juga berakhir.

“Kita tentu khawatir dengan kondisi pandemi, tapi disinilah tantangan kita sebagai pemuda untuk hadir memberikan sumbangsih dalam mengatasi masalah ini” Ucap Sairul yang juga Anggota Dewan Kabupaten fraksi PKB ini.

Adapun rangkaian kegiatan adalah memberikan sembako kepada masyarakat dalam kategori kurang mampu yang terdampak pandemi, santunan kepada anak-anak yatim, menabur benih ikan, menanam pohon, dan penyematan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha Utama dan Madya kepada enam orang yang dianggap memberikan sumbangsih terhadap masyarakat disekitarnya.

“Pemberian sembako dan santuan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemanusiaan, menabur benih ikan dan menanam pohon adalah komitmen kita dalam menjaga kelestarian alam sementara Penyematan Satyalencana adalah rohnya kegiatan ini” ucap Bung Sairul.

Adapun penerima penghargaan itu antaralain Nurhadi Irawan, S.Sos Camat Rebang Tangkas, Padly Huzairi, S.H Pj. Kakam Lembasung, Deson Taria Sekretaris Kampung Negeri Baru, Adiwijaya, S.H Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuon Ratu, Nanang Yudi Saputro Tokoh Pemuda Kampung Gisting Jaya, Malik Irsan Tokoh Pemuda Kampung Gunung Sari. (Erw)

 1,091 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini