Pengurus GML Dirombak, Jabatan Sekjend Pindah Tangan

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Masyarakat Lokal (GML) dilakukan perombakan.

Bacaan Lainnya

Diantaranya yakni pada posisi Sekretaris Jendral (Sekjend) dan Bendahara Umum (Bendum). Jabatan Sekjend GML yang semula dijabat Firnando, SH digantikan oleh Warsiso Buono SH yang notabenne merupakan advokad muda di Lampung Selatan.

Sementara, Firnando menduduki jabatan baru sebagai Dewan Kehormatan dan Kode Etik Ormas GML.

Kemudian, Yones Erlangga Tyas yang sebelumnya menjabat sebagai Bendum GML kini menduduki jabatan baru yaitu Ketua 2 Divisi Investigasi DPP GML. Sedangkan, jabatan Bendum sementara waktu dikosongkan.

Perombakan jabatan petinggi Ormas GML tersebut ditandai dengan adanya pengukuhan secara seremoni yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) GML, Rizal Anwar di Sekretariatan yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Komplek Ruko Hotel 56 Kalianda, Lampung Selatan, Senin (28/9/2020).

Berdasarkan pantauan, dalam pengukuhan ini di hadiri sejumlah anggota DPP GML, DPK dan Pokja. Selain itu, juga di hadiri perwakilan Polres Lamsel, Iptu Revri Agustyan.

Ketum GML, Rizal Anwar mengatakan, perombakan jabatan ditubuh GML merupakan langkah penyegaran kepengurusan organisasi untuk menjadi lebih baik.

“kita harus membenahi Ormas GML kita ini menjadi lebih baik lagi. Struktur kepengurusannya harus sesuai dengan tupoksi, ” ujarnya.

Rizal Anwar juga berharap, tujuan utama pendirian ormas GML untuk mebela masyarakat yang terzolimi harus tetap dijalankan. “Saya harap, GML terus bergerak membela rakyat yang terzolimi. Selain itu, juga menjadi sosial control dan monitoring kinerja pemerintahan. Jangan sampai, penyelenggara negara menyalahi aturan apa lagi sampai penyimpangan. “Tegasnya. (Yon/Doy)

 1,007 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini