Sekjend GML Diganti, Firnando Tegaskan Bukan Bentuk Konflik Internal

  • Whatsapp

 

KALIANDA – DPP Gema Masyarakat Lokal (GML) Lampung melakukan perombakan kepengurusan inti, sebagai penyegaran organisasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diantaranya, jabatan yang tergeser adalah Sekretaris Jendral (Sekjend). Diketahui, semula Sekjend GML dijabat oleh Firnando, SH yang digantikan oleh Warsiso Buono, SH.

Sementara, Frinando, SH menduduki barisan Dewan Kehormatan dan Kode Etik Ormas GML, bersama para pendiri GML lainnya.

Dikethui juga, Firnando merupakan salah satu pendiri Ormas GML yang terbentuk pada tahun 2018 silam, yang kemudian dipercaya menjadi Sekjend mendampingi Ketua Umum (Ketum) Rizal Anwar.

Firnando menegaskan, bahwa keputusan untuk bergeser dari jabatan Sekjend, bukan merupakan adanya sebuah persoalan, melainkan hanya sebuah penyegaran struktur di tubuh Ormas tersebut. Karenanya, ia membantah jika pergeseran jabatan Sekjen merupakan bentuk konflik internal.

“Tidak ada masalah apapun. Bahkan, sebelum adanya pergantian di beberapa posisi penting ini, memang sudah melalui beberapa pembahasan dalam rapat internal. Ini murni keputusan sebagai penyegaran organisasi, ” Ujar Nando, sapaan akrabnya kepada media-baru.com, Senin (28/9/2020).

Firnando juga mengatakan, keterlibatannya dalam Ormas yang mengedepankan kearipan lokal ini tidak akan surut. Meskipun, dirinya saat ini duduk di barisan dewan kehormatan.

“Kita tetap berupaya bagaimana menjaga marwah organisasi ini untuk tetap terjaga. Dalam koridor fungsi dewan kehormatan, kami juga akan selalu memberikan kontribusi sebagaimana mustinya,” Lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penunjukan Warsiso Buono sebagai penggantinya merupakan keputusan yang valid. Sebab, hal tersebut juga telah melewati sejumlah langkah fit and propertest organisasi.

“Dari upaya itu (fit and propertest, red) kita yakin bahwa Warsiso Buono mampu untuk menjadi corong pergerakan diorganisasi. Sebab, jabatan Sekjend merupakan pimpinan internal didalam sebuah organisasi. Untuk itu, hal yang tidak mudah juga sebenarnya untuk menentukan siapa yang menggantikan saya sebagai Sekjend,” Ucapnya. (Doy)

 198 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60