Musyawarah Tertutup HIMEL – KPU Deadlock !

  • Whatsapp

KALIANDA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Hipni – Melin Haryani Wijaya dan Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri musyawarah tertutup yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Selasa (29/9/2020).

Musyawarah tertutup tersebut di gelar sejak pukul 10.00 WIB, hadir Bapaslon Hipni – Melin selaku pemohon gugatan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) sedangkan KPUD Lamsel adalah termohon gugatan.

Bacaan Lainnya

Hipni – Melin didampingi ketua tim advokasi Amri Sohar, menerangkan kepada awak media bahwa musyawarah tertutup hari ini sudah selesai.

“Keputusan sementara didalam musyawarah tertutup tadi adalah sepakat untuk tidak sepakat, ” tegas Amri singkat.

Amri melanjutkan, bahwa esok perjuangan masih dilanjutkan melalui musyawarah terbuka dengan agenda pembacaan materi pemohon dan jawaban dari termohon.

“Besok (Rabu) dilanjutkan dengan musyawarah terbuka jam 13.00 WIB, mohon do’a restu dari saudara-saudara semua mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” ucap Amri penuh optimis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, menyebut sudah mengkonsultasikan perihal sengketa Pilkada ini ke KPU Provinsi Lampung yang diteruskan ke KPU RI dan sudah mendapat jawaban secara tertulis.

“Isi hasil konsultasi nanti kami buka di persidangan besok, karena besok kami dipanggil Bawaslu untuk mengikuti musyawarah terbuka,” ujar Aan singkat.

Senada dengan hal itu, Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi, mengamini bahwa musyawarah tertutup hari ini sepakat untuk tidak sepakat sehingga dilanjutkan melalui musyawarah terbuka.

“Dilanjutkan musyawarah terbuka besok (Rabu) jam 13.00 WIB di kantor Bawaslu, kita minta hadir pemohon dan termohon sebanyak tiga orang,” jelas Hendra.

Hendra melanjutkan, dikarenakan musyawarah terbuka dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19 maka cukup bertempat di kantor Bawaslu.

“Kami juga sudah meminta pihak kepolisian untuk membantu mengamankan situasi,” pungkas Hendra.

Dari pantauan media, tampak ratusan pendukung dan simpatisan Hipni – Melin dari berbagai organisasi kemasyarakatan turut memenuhi area parkir kantor Bawaslu memberikan dukungan langsung. (han)

 1,360 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini