Sengketa HIMEL – KPU Berlanjut Esok

  • Whatsapp

KALIANDA – Musyawarah terbuka yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dihadiri oleh Bakal Calon Bupati Hipni selaku pemohon dan KPU setempat selaku termohon, di kantor Bawaslu, Rabu (30/9/2020).

Musyawarah terbuka yang dimulai pukul 13.00 WIB, membahas gugatan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Melalui ketua tim advokasi Hipni – Melin, Amri Sohar, membeberkan kepada awak media bahwasannya agenda musyawarah terbuka hari ini adalah pembacaan materi gugatan sengketa dari pemohon dan juga jawaban termohon.

“Besok dilanjutkan dengan pembacaan bukti-bukti surat,” ujar Amri singkat.

Amri melanjutkan, pada agenda berikutnya akan dihadirkan juga saksi ahli pidana dan ahli hukum tata negara untuk memperkuat argumentasi hukum disamping bukti-bukti yang sudah disampaikan.

“Insya alloh besok akan dihadirkan saksi fakta,” ucap Amri tegas.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Lamsel Mislamuddin, yang hadir dalam musyawarah tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan melihat jalannya musyawarah terbuka besok untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

“Kita lihat besok dari saksi ahli dan saksi fakta yang akan dihadirkan oleh pemohon, KPU akan melakukan koordinasi apakah perlu juga menghadirkan saksi ahli dan saksi fakta,” pungkas Mislamuddin.

Musyawarah terbuka pada hari ini berjalan tertib dan lancar berakhir pukul 15.30 WIB, musyawarah akan dilanjutkan esok, hari Kamis (1/10/2020), bertempat di Negeri Baru Hotel dan Resort Kalianda. (han)

 252 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60